Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MASKAPAI BARU: Kantongi izin, bulan depan Pacific royale terbang

JAKARTA: Maskapai penerbangan komersil full services terbaru, Pacific Royale Airways, siap terbang perdana bulan depan menyusul segera dikantonginya izin Air Operator Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan.“Rencananya bulan depan, soal

JAKARTA: Maskapai penerbangan komersil full services terbaru, Pacific Royale Airways, siap terbang perdana bulan depan menyusul segera dikantonginya izin Air Operator Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan.“Rencananya bulan depan, soal izin AOC kami yakin dapat pekan depan karena tinggal bayar, tinggal administrasi saja. Tahap terakhir AOC sudah dilewati. Kami akan kampanye terbang atau istilahnya soft launching diharapkan akhir bulan ini,” kata Direktur Utama Pacific Royale Samudra Sukardi saat dihubungi, 6 Mei 2012.Pacific Royale Airways sebelumnya menargetkan pangsa pasar kelas full services sebesar 40% pada saat penerbangan perdana yang ditargetkan pada akhir Maret 2012 atau selambatnya April lalu tetapi dirubah lagi menjadi Mei mendatang karena menunggu finalisasi pengurusan AOC.Bisnis mencatat tahap perdana a.l rute Jakarta-Surabaya, dan Jakarta-Batam. Begitu juga untuk ke Jambi karena pemerintah daerah tersebut sudah meminta penerbangan sesegera mungkin.Samudra mengatakan total armada sebanyak 10 terdiri dari lima pesawat jenis Fokker 50, dan lima unit dari jenis Airbus. “Untuk Fokker kami sewa lima, dua sudah tiba, 1 lagi akan masuk nih, sedangkan Airbus kami juga masih tuggu dari lessor,” katanya. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hery Trianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper