MAY DAYPresiden buat sejumlah putusan strategis soal perburuhan

 
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 30 April 2012  |  21:35 WIB

 

JAKARTA: Staf Khusus Presiden bidang  Komunikasi Politik Daniel Sparingga mengatakan dalam peringatan Hari Buruh tahun ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuat sejumlah keputusan strategis untuk meningkatkan  kesejahteraan pekerja.
 
Daniel  mengatakan SBY juga mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi simpati pada kaum buruh yang besok akan memeringati Hari Buruh.
 
“Tahun ini menjadi sangat istimewa karena Presiden SBY membuat sejumlah keputusan strategis bagi peningkatan kesejahteraan buruh,” kata Daniel melalui pesan singkatnya hari ini, Senin 30 April 2012.
 
Adapun keputusan strategis SBY tersebut, ujarnya, adalah telah memerintahkan untuk pembangun sejumlah rumah sakit yang didedikasikan bagi buruh dan keluarganya.
 
Mulai tahun akan dibangun rumah sakit pekerja yang dibangun di lokasi yang  menjadi konsentrasi industri seperti di Tangerang, Bekasi, Surabaya.
 
Di samping itu akan memperluas jangkauan pengadaan rumah susun sewa yang terjangkau, layak, dan dekat dengan tempat buruh bekerja.  Selain itu   juga membagikan 200 bus untuk mengakomodasikan keperluan transportasi buruh dari dan  ke tempat mereka kerja.
 
“Batas penghasilan kena pajak juga dinaikkan, dari Rp1,32  [juta] per bulan mejadi Rp 2 juta. Semua ini penting bagi kesejahteraan buruh,” katanya. (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top