Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN KUKM di tiga provinsi harus dioptimalkan

JAKARTA: Kemenkop dan UKM meminta Dinas Provinsi terkait mengoptimalkan peranan pelaku usaha kecil menengah pada pameran yang diadakan tiga rangkaian kegiatan pada Mei, Juni, dan Juli 2012 di Bengkulu, Pekanbaru, dan NTB.Neddy Rafinaldy Halim, Deputi

JAKARTA: Kemenkop dan UKM meminta Dinas Provinsi terkait mengoptimalkan peranan pelaku usaha kecil menengah pada pameran yang diadakan tiga rangkaian kegiatan pada Mei, Juni, dan Juli 2012 di Bengkulu, Pekanbaru, dan NTB.Neddy Rafinaldy Halim, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, mengemukakan ketiga pameran harus dioptimalkan sebagai sarana promosi dan pemasaran produk koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM)."Dinas Koperasi dan UKM Provinsi ketiga daerah tersebut harus mendukung pameran, karena merupakan sarana menempatkan produk unggulan daerah ke pasar nasional dan internasional," katanya kepada Bisnis, Kamis, 26 April 2012.Bengkulu menggelar Festival Pesisir Wisata Pantai Panjang pada 25-29 Mei di Sport Center, Pantai Panjang, Bengkulu. Pekanbaru mengadakan Pekanbaru Expo 2012 pada 19-23 Juni.Nusa Tenggara Barat melaksanakan NTB Expo 2012 pada 2-8 Juli di GOR Turida Mataram. Meski pameran itu kegiatan tahunan dari masing-masing provinsi, Kemkop dan UKM menilai kegiatan itu perlu dioptimalkan."Bengkulu misalnya, akan memamerkan produk unggulan hasil KUKM, hasil pembangunan daerahnya, peluang investasi, pariwisata maupun produk kerajinan. Target mereka jelas tidak hanya untuk konsumen lokal, namun menyasar hingga konsumen nasional."Dengan alasan itu Neddy menginstruksikan Dinas Koperasi dan UKM setempat melakukan tugas dan fungsinya memberi dukungan kesuksesan pameran. (tw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Sarwani
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper