Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALITAS PERENCANAAN jadi kunci capai target pembangunan

JAKARTA: Kualitas perencanaan yang baik menjadi kunci untuk mencapai target pembangunan, termasuk pertumbuhan ekonomi yang pada 2013 ditargetkan mencapai 7%.Armida S. Alisjahbana, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas menegaskan perencanaan

JAKARTA: Kualitas perencanaan yang baik menjadi kunci untuk mencapai target pembangunan, termasuk pertumbuhan ekonomi yang pada 2013 ditargetkan mencapai 7%.Armida S. Alisjahbana, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas menegaskan perencanaan program pembangunan 2013 harus disusun dengan persiapan yang matang dan analisis yang tajam.Dia mengatakan unsur Bappeda se-Indonesia telah menyampaikan berbagai usulan program dan proyek. Namun, tidak semuanya dapat diakomodasi karena harus disesuaikan dengan prioritas nasional, termasuk dampaknya terhadap perekonomian nasional."Hasil Pra-Musrenbangnas ini akan dipaparkan dalam Musrenbangnas yang akan dibuka besok. Sifatnya berupa usulan, jadi tidak semua bisa diakomodasi," kata Armida hari ini, Rabu, 25 April 2012.Dia berbicara dalam penutupan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2013 yang mengambil tema "Memperkuat Perekonomian Domestik bagi Peningkatan dan Perluasan Kesejahteraan Rakyat.Armida menegaskan Beppeda harus lebih tajam dalam mengajukan usulan program dan proyek daerah yang dapat diakomodasi dalam rencana kerja pemerintah (RKP). Selain itu, kegiatan harus disiapkan dengan matang dan realistis."Ke depan apa yang diusulkan harus bisa lebih tajam dan apa yang diajukan Pemda harus lebih siap. Masa ingin membangun jalan penunjang pelabuhan, tapi pelabuhannya belum ada," ujarnya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Diena Lestari
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper