SUBSIDI BBM: Presiden beberkan kebijakan baru besok

 
Martin-nonaktif
Martin-nonaktif - Bisnis.com 23 April 2012  |  18:20 WIB

 

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya besok, Selasa 24 April, akan  memberikan arahan terkait akan dikeluarkannya kebijakan pemerintah soal  bahan bakar minyak, pasca batalnya kenaikan premium yang sedianya dilakukan pada 1 April 2012.
 
Juru Bicara Presiden Julian Aldrin  Pasha mengatakan besok di Istana Presiden akan diselenggarakan sidang kabinet paripurna yang dipimpin oleh Presiden Yudhoyono yang rencananya akan dimulai pada pukul 16.00.
 
“Kita  dengar besok lah. Setelah selesai rapat kabinet  paripurna, besok akan ada arahan  langsung dari Presiden. Kita bisa ikuti bersama  bagaimana pembahasan  dalam rangka penyelamatan  perekonomian nasional. Tentu  juga upaya  gerakan penghematan energi,” kata Julian menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Bina Graha hari ini.
 
Julian mengatakan dalam rapat tersebut akan ada pembahasan  bagaimana upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka penyelamatan perekonomian nasional dan upaya  gerakan penghematan energi.
 
Sebelumnya, tambah dia,  Presiden Yudhoyono tentunya mendengarkan masukan dari sejumlah pihak terkait  penyelamatan ekonomi dan penghematan energi.
 
“Sebelumnya  tentu Presiden mendengarkan  masukan utamanya  dari Komite Ekonomi Nasional,” kata Julian.
 
Ketika  ditanyakan apakah akan ada pidato pada 1 Mei terkait kebijakan pemerintah soal energi, Julian mengatakan  memang rencananya seperti itu. “Ya, rencananya demikian.” (sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top