DAHLAN ISKAN: Cepat Itu Penting!

JAKARTA: Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan kecepatan dalam dunia korporasi merupakan hal yang penting.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 April 2012  |  12:05 WIB

JAKARTA: Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan kecepatan dalam dunia korporasi merupakan hal yang penting.

 
Pernyataan itu merespons perubahan nama dan logo PT Pupuk Sriwidjaja (Holding) menjadi PT Pupuk Indonesia Holding Company.
 
Dia memuji keputusan manajemen PT Pupuk Indonesia yang cepat melakukan berbagai perubahan selama 5 bulan terakhir dalam memacu kinerja perseroan.
 
Perubahan ini tidak lain dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja BUMN tersebut, termasuk memperkuat posisi tawar dalam negosiasi pengadaan gas alam sebagai bahan baku pupuk urea.
 
"Dalam dunia korporasi, kecepatan merupakan hal penting, karena banyak kesempatan yang hilang jika kita tidak cepat meraihnya," ujar Dahlan Iskan saat meresmikan logo dan nama baru PT Pusri Holding menjadi PT Pupuk Indonesia hari ini, Rabu, 18 April 2012.
 
Dia meminta agar PT Pupuk Indonesia memikirkan untuk membeli sumber-sumber gas yang dikuasai asing. "Jika itu dilakukan, saya sangat mendukung. Bank-bank nasional saya yakin juga akan sanggup membantu," ujarnya.
 
Menurutnya, industri pupuk sangat bergantung pada gas, sehingga jika terdapat langkah dari PT Pupuk Indonesia yang menguasai sendiri sumber-sumber gas, hal itu akan menjamin kelangsungan industri pupuk nasional.
 
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Arifin Tasrif mengatakan perubahan nama dan logo tersebut ditujukan agar ke depan hanya ada satu nama merek pupuk bersubsidi.
 
Terkait dengan penggunaan satu merek tersebut, dia menilai distribusi pupuk akan lebih mudah. Selain itu, apabila terjadi kelangkaan pupuk urea di satu wilayah, hal itu bisa segera diatasi.
 
"Penggunaan satu merek ini juga dimaksudkan untuk menghilangkan fanatisme merek. Kami sudah menggelar sosialisasi ke tingkat petani dan semua berjalan dengan baik," katanya. (spr) 
 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chamdan Purwoko

Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top