Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI USAHA: Sahid tambah empat hotel bintang tiga di Jateng

SEMARANG: PT Sahid International Hotel Management & Consultant akan mengoperasikan hotel bintang tiga di Semarang. Sahid Plaza Hotel, yang terletak di Jl. Setia Budi kota ini ditujukan guna mencapai target pengembangan bisnis perhotelan digelutinya.Presdir

SEMARANG: PT Sahid International Hotel Management & Consultant akan mengoperasikan hotel bintang tiga di Semarang. Sahid Plaza Hotel, yang terletak di Jl. Setia Budi kota ini ditujukan guna mencapai target pengembangan bisnis perhotelan digelutinya.Presdir PT Sahid International Hotel Management & Consultant (PT. SIHM&C), Hariyadi B. Sukamdani mengatakan sampai akhir 2013 ini perusahaan yang dipimpinnya mematok target pengelolaan kamar hotel sebanyak 5.800 unit."Saat ini kami sudah mengelola 3.400 kamar hotel dari bintang dua hingga lima yang tersebar di 15 kita di Indonesia," katanya di Semarang, Senin.Dia mengatakan hal itu usai melakukan penanda-tanganan kerjasama pengoperasian hotel antara PT. SIHM&C, dengan PT. Srondol Ari Jaya(SAJ), pemilik Plaza hotel, Priyono Wibowo. Hariyadi juga menyebutkan selain kerjasama pengelolaan Plaza Hotel, SIHM&C juga akan melakukan kerjasama serupa dengan hotel lain di Pekalongan, Salatiga, dan Boyolali.Sehingga tahun ini, jumlah hotel yang dikelola PT SIHM&C akan bertambah empat hotel. Namun dia masih merahasiakan nama hotel yang akan dikelola di Kota Pekalongan, Salatiga dan Booyolali.Dengan kerja sama ini, PT SIHM&C semakin optimistis target pengelolaan 5.800 kamar pada 2013 menjadi semakin mudah tercapai. Plaza hotel Semarang memiliki kapasitas kamar sebanyak 77 unit ditambah dengan empat ruang pertemuan berkapasitas 200 orang serta fasilitas lain berupa bar, musik room, dan taxi.Hariyadi menilai Provinsi Jawa Tengah memilik potensi yang sangat bagus untuk bisnis perhotelan yang ditandai dengan makin banyaknya pengusaha berinvestasi di bidang di Kota Semarang. Menurutnya, paling tidak sudah ada tujuh izin baru pendirian hotel yang athun ini dikeluarkan oleh Pemeritah Kota Semarang.Selain itu, tambah dia, perkembangan perekonomian di provinsi ini semakin membaik yang ditunjukkan oleh meningkatkan load faktor penerbangan menuju dan dari Kota Semarang. "Belum lagi dengan bertambah jumlah penerbangan dari dan menuju kota ini," katanya.Priyono Wibowo direktur PT.Srondol Ari Jaya, pemilik Plaza hotel, mengatakan nantinya hotel bintang dua itu akan berganti nama menjadi Sahid Plaza Hotel. "Namun penggantian nama itu dilakukan setelah kalsifikasi hotel tersebut menjadi bintang tiga," katanya.Saat ini pihak pengelola Plaza Hotel yang lama bersama tim pre manajemen berupaya keras untuk meningkatkan predikat bintangnya dari bintang dua menjadi bintang tiga. Berbagai fasilitas yang diperlukan dan perbaikan sistem manajemen dilakukan.Menurut Priyono kerjasama dengan PT. SIHM&C yang berlangsung lima tahun ini bisa diperpanjang jika membawa kebaikan untuk keduabelah pihak. Namun dia berkeyakinan berjasama ini akan menguntung mereka, bahkan PT SAJ sendiri saat ini sudah menjajagi kerjasama pembangunan/pengelolaan kondotel yang rencananya akan dibangun di Semarang. (faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reporter 1
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper