Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MANDALA TERBANG kembali 4 April

JAKARTA: Kemenhub menyerahkan izin terbang atau air operator certificate kepada komisaris dan jajaran direksi Mandala Airlines pada pekan lalu meski sudah ditandatangani sejak 20 Februari 2012.Maskapai itu menyatakan mulai terbang kembali pada 4 April

JAKARTA: Kemenhub menyerahkan izin terbang atau air operator certificate kepada komisaris dan jajaran direksi Mandala Airlines pada pekan lalu meski sudah ditandatangani sejak 20 Februari 2012.Maskapai itu menyatakan mulai terbang kembali pada 4 April 2012 dengan tiga pesawat Airbus 320."AOC (air operator certificate) Mandala sudah diserahkan. Ditandatanganinya AOC saya kurang tahu kapan, tetapi diserahkan baru minggu lalu," kata Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S. Ervan kepada Bisnis, Senin, 26 Maret 2012.Dia mengungkapkan dengan diberikannya AOC kepada Mandala, maskapai tersebut menyatakan akan mulai terbang pada 4 April 2012. Maskapai ini berhenti operasi sejak 13 Januari 2011 karena terlilit masalah keuangan yang menyebabkan seluruh armadanya ditarik pihak penyewa pesawat.Pada penerbangan perdana akan melayani rute Jakarta-Singapura-Medan-Singapura-Jakarta dan Jakarta-Singapura-Denpasar-Jakarta. "Mereka menyatakan terbang perdana dengan dua pesawat Airbus 320," ucap Bambang.Dirut PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko mengatakan sudah ada dua pesawat A 320 milik Mandala Airlines yang terparkir di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta sejak beberapa pekan terakhir.Bahkan, lanjutnya, maskapai ini sudah memberikan informasi kepada pihaknya selaku pengelola bandara, akan kembali menambah satu unit pesawat Airbus 320 sebelum terbang perdana."Dengan demikian, mereka terbang perdana pada 4 April 2012 dengan tiga pesawat," tutur Tri.Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Herry Bakti Singayuda Gumay mengatakan maskapai tersebut memenuhi persyaratan kepemilikan pesawat."AOC Mandala sudah saya tanda tangani pada 20 Februari 2012. Mandala siap terbang pada April nanti." (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper