Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

MAKASSAR : Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyiapkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp11,2 miliar yang akan disalurkan kepada 62.192 keluarga miskin yang terdata di kota ini.

 

Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengatakan penyaluran BLT tersebut akan direalisasikan bertepatan dengan pengumuman penetapan kenaikan harga BBM awal bulan depan oleh pemerintah pusat.

 

"BLT ini diperuntukkan khusus kepada keluarga miskin yang nantinya paling merasakan dampak kenaikan harga kebutuhan pokok serta sektor lainnya setelah kenaikan harga BBM resmi ditetapkan," ujarnya, Selasa, 20 Maret 2012.

 

Dalam proses penyaluran BLT kepada keluarga miskin Makassar, kata Ilham, Pemkot akan memperketat pengawasan dengan melibatkan sejumlah instansi serta unsur-unsur terkait guna menghindari terjadinya penyelewengan anggaran.

 

"Kami akan berusaha agar BLT ini disalurkan merata ke lapisan masyarakat yang kurang mampu. Dan untuk lebih memaksimalkan penyaluran dalam waktu dekat kami juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pembagian BLT ini," papar dia.

 

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Makassar menunjukkan, jumlah keluarga miskin yang terdata hingga tahun ini sebanyak 62.192 rumah tangga. Khusus Kota Makassar, nilai BLT yang akan disalurkan untuk setiap keluarga miskin mencapai Rp180.000 per bulan, lebih tinggi dibandingkan nilai BLT secara nasional yakni Rp150.000 per keluarga setiap bulannya.(msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper