Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lintas Merak--Bakauheni masih normal

JAKARTA: Lintas penyeberangan Merak--Bakauheni pagi ini masih normal meskipun operator penyeberangan khawatir kemungkinan terjadinya cuaca buruk dan gelombang tinggi.Ketua Dewan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan

JAKARTA: Lintas penyeberangan Merak--Bakauheni pagi ini masih normal meskipun operator penyeberangan khawatir kemungkinan terjadinya cuaca buruk dan gelombang tinggi.Ketua Dewan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Cabang Merak Togar Napitupulu mengatakan antrean kendaraan sudah tidak terjadi.Dia menjelaskan antrean kendaraan yang terjadi sejak Rabu pekan lalu hingga Minggu sudah terurai sejak Senin. "Saat ini, penyeberangan kembali normal," katanya kepada Bisnis, pagi ini.Menurutnya, cuaca buruk dan gelombang tinggi di Selat Sunda menyebabkan kegiatan bongkar muat kendaraan dari dan ke kapal terhambat sehingga waktu pemuatan menjadi lama.Kondisi itu, katanya, memicu terjadinya antrean kendaraan yang akan diseberangkan. "Kalau dari sisi kapasitas kapal tidak ada masalah. Lonjakan arus kendaraan juga tidak terjadi."Dia menyebutkan jumlah kapal yang beroperasi saat ini sebanyak 24 unit dari 34 yang memperoleh izin melayani lintasan terbesar di Indonesia tersebut.Sementara empat unit melakukan perawatan dan sisanya menunggu jadwal operasi. "Yang kami waspadai bagaimana mengantisipasi saat cuaca buruk karena proses bongkar muat tidak bisa dilakukan." (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper