Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Monumen Gapensi bakal dihiasi taman

JAKARTA: Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menggandeng PT Jamsostek dan PT Semen Gresik untuk membangun taman di sekeliling monumen Gapensi di Pandaan, Jawa Timur.Ketua Umum Gapensi Soeharsojo mengatakan konsep ini masih bersifat

JAKARTA: Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menggandeng PT Jamsostek dan PT Semen Gresik untuk membangun taman di sekeliling monumen Gapensi di Pandaan, Jawa Timur.Ketua Umum Gapensi Soeharsojo mengatakan konsep ini masih bersifat prematur sehingga masih belum diketahui secara pasti luasan lokasi serta dana yang dibutuhkan untuk membangun taman tersebut.Rencana Gapensi membangun taman pada monumen yang telah dibangun sejak 2009 mengingat ramainya masyarakat, khususnya para remaja yang menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat berkumpul."Kami ingin merealisasikan harapan masyarakat dan bupati, monumen sudah ada tinggal dikelola menjadi taman. Sejauh ini sudah ada pembicaraan dengan direksi Jamsostek, dan juga akan menggandeng Semen Gresik," ucap Soeharsojo dalam acara ulang tahun ke-53 Gapensi di kantornya, tadi malam.Pada ulang tahun emas (50 tahun) sejak didirikan pada 1959, Gapensi membangun monumen di Pandaan. Luas monumen 2.477 m2 dengan tinggi 10,4 meter dan luas kelilingnya 14,2 m2. Monumen dibangun menggunakan batu alam, dengan bentuk tugu mengerucut sebagai simbol pencapaian satu tujuan bersama dan sebagai sarana untuk berkiprah dan berkarya.Tugu yang diberi logo Gapensi dilengkapi dengan jasa brata atau 10 kode etik gapensi dan biorama sejarahnya sejak 1959-2009. Sejarah berisi awal perkembangan infrastruktur di Indonesia, dan sejarah pengurus Gapensi. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper