Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler bangun pabrik powertrain Euro1,5 miliar

JAKARTA: Daimler AG, pabrikan kendaraan bermotor asal Jerman, berinvestasi lebih dari 1,5 miliar euro untuk pabrik powertrain Mercedes-Benz yang berlokasi di Stuttgart-Unterturkheim, Jerman.Investasi ini dilakukan karena pabrikan kendaraan ini akan memulai

JAKARTA: Daimler AG, pabrikan kendaraan bermotor asal Jerman, berinvestasi lebih dari 1,5 miliar euro untuk pabrik powertrain Mercedes-Benz yang berlokasi di Stuttgart-Unterturkheim, Jerman.Investasi ini dilakukan karena pabrikan kendaraan ini akan memulai produksi sejumlah kendaraan baru, di samping adanya demand positif di pasar otomotif. Investasi ini dialokasikan untuk perluasan dan perubahan dari beberapa parts di pabrik, peluncuran model-model baru, dan teknologi produksi.Dana total senilai lebih dari 1,5 miliar euro ini, dikeluarkan Daimler secara bertahap. Pada tahun ini, Daimler mengeluarkan investasi Euro670 juta, sedangkan tahun depan pabrikan itu rencananya bakal mengeluarkan dana senilai Euro980 juta.Anggota Dewan Direksi Daimler AG, Wolfgang Bernhard, menyebutkan bahwa investasi yang berkaitan dengan produksi powertrain ini dilakukan untuk menjamin pabrikan ini siap menghadapi kompetisi di masa depan.“Investasi ini mewakili suatu kontribusi penting terhadap implementasi dari strategi pertumbuhan Mercedes-Benz pada 2020,” kata Bernhard, seperti dikutip dalam pernyataan resminya, hari ini. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmatullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper