Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim SAR perkuat tiang Jembatan Kukar

BALIKPAPAN: Tim SAR memperkuat dua tiang baja Jembatan Kutai Kartanegara yang masih tersisa guna memastikan keselamatan dalam mengevakuasi korban runtuhnya jembatan tersebut.Kabag Humas Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) Sri Wahyuni mengatakan penyisiran

BALIKPAPAN: Tim SAR memperkuat dua tiang baja Jembatan Kutai Kartanegara yang masih tersisa guna memastikan keselamatan dalam mengevakuasi korban runtuhnya jembatan tersebut.Kabag Humas Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) Sri Wahyuni mengatakan penyisiran korban masih tetap berlangsung hari ini. Dengan adanya penguatan tersebut diharapkan Tim SAR bisa melakukan proses evakuasi dengan tenang."Akan dilakukan perkerasan agar tidak membahayakan tim penyelamat," ujarnya ketika dihubungi Bisnis hari ini.Dia mengatakan tim penyelam juga telah menandai titik penarikan guna mengangkat kendaraan yang terjebak dalam badan jembatan. Nantinya setelah crane tersebut datang ke lokasi kejadian, tim penyelamat akan segera menarik kendaraan dan mengevakuasi korban.Sampai hari ini, tercatat 11 korban meninggal dunia dan 39 korban selamat. Dari korban selamat tersebut 15 orang di antaranya masih dirawat di rumah sakit. Sisanya sudah diperbolehkan pulang untuk rawat jalan.Sri mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan ASDP untuk menambah kapasitas angkut pelabuhan feri dengan menambah armada. Rencananya akan ada armada tambahan yang akan diperbantukan, hanya saja pihaknya belum mengetahui jumlah armada tersebut.Bagi warga yang tidak ingin menyeberang menggunakan feri, Sri mengatakan bisa mengambil jalur alternatif melalui Loa Kulu. Warga harus bersabar karena waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai di seberang cukup lama.Pihaknya telah merencanakan untuk membangun jembatan baru di daerah Loa Kulu. Bahkan rencana tersebut telah disusun sebelum jembatan tersebut runtuh."Karena alasan itu kami akan mempercepat prosesnya agar tahun depan sudah bisa dilakukan lelang proyek," tuturnya. (22/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper