Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUMN konstruksi gelar bursa kerja

 
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 10 November 2011  |  20:25 WIB

 

JAKARTA: Perusahaan Badan Usaha Milik Negara konstruksi akan membuka job fair dalam acara Pameran Konstruksi Indonesia 2011 di Jakarta Convention Center pada 23 hingga 25 November mendatang yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kontraktor Indonesia.
 
Ketua Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) Sudarto mengatakan pelaksanaan job fair merupakan salah satu wujud tanggung jawab perusahaan konstruksi untuk menciptakan lapangan kerja.
 
Apalagi saat ini industri konstruksi membutuhkanya banyak penyerapan sumber daya manusia yang kompeten guna mewujudkan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Terutama dalam mendukung koridor masterplan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesoa (MP3EI) 
 
"Harapan ini (job fair) bisa digunakan secara baik oleh para lulusan perguruan tinggi maupun tenaga kerja untuk mendapatkan kesempatan bekerja di sektor konstruksi," ujarnya hari ini.
 
BUMN yang membuka job fair saat pameran diantaranya PT Wijaya Karya, PT Adhi Karya, PT Waskita Karya, PT Pelindo I-IV, Angkasa Pura II, dan PT Kereta Api Indonesia.
 
Lebih dari itu, Sudarto berharap pameran yang baru pertama kali dilaksanakan oleh AKI ini dapat menjadi wadah interaksi antar seluruh stakeholder untuk saling menemukan potensi  pembangunan infrastruktur di Indonesia.
 
Menurut dia, akan ada sekitar 100 perusahaan yang terdiri dari pengguna jasa, penyedia jasa, pemasok bahan konstruksi, dan institusi keuangan pendukung sektor konstruksi dalam pameran tersebut. 
 
Selain itu, AKI juga menyiapkan stand gratis untuk para kontraktor kecil yang akan mempromosikan potensi usahanya. "Ini sebagai CSR AKI. Jadi silakan kontraktor kecil untuk ikut bagian dalam pameran ini."(sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top