Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brantas Abipraya raih nilai kontrak Rp1,5 triliun

JAKARTA: Perusahaan BUMN konstruksi PT  Brantas Abipraya(persero) membukukan nilai kontrak sebesar Rp1,5 triliun pada Kuartal III/2011 dengan laba bersih Rp50 miliar. Nilai kontrak tersebut setara 83% dari target tahun ini sebesar Rp1,8 triliun.Direktur

JAKARTA: Perusahaan BUMN konstruksi PT  Brantas Abipraya(persero) membukukan nilai kontrak sebesar Rp1,5 triliun pada Kuartal III/2011 dengan laba bersih Rp50 miliar. Nilai kontrak tersebut setara 83% dari target tahun ini sebesar Rp1,8 triliun.Direktur Utama PT Brantas Abipraya Bambang  Bambang E. Marsono mengatakan nilai kontrak yang diperoleh pada tahun ini meningkat sekitar 40% dari perolehan tahun lalu yang masih di bawah Rp1 triliun.Menurut dia, peningkatan realisasi nilai proyek disokong oleh meningkatnya pangsa pasar dan banyaknya proyek pemerintah di bidang perairan seperti waduk, bendungan, dan irigasi yang ditender tahun ini seperti di Citarum, Bengawan Solo, dan Sumatera Selatan.Pasalnya, perusahaan memiliki kekhususan pada proyek pembangunan Sumber Daya Air yang menyumbang 80% dari pendapatan perusahaan sementara sisanya merupakan proyek jalan di Kalimantan dan Sulawesi, serta pembangunan gedung Kampun Institut Pertanian Bogor.Selain kontrak baru, perusahaan plat merah ini juga memiliki proyek carry over sebesar Rp2,5 triliun sehingga pada akhir tahun perseroan bisa membukukan kontrak sebesar Rp4,3 triliun.(mmh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper