Operator Blok Randu Gunting lanjutkan eksplorasi

 
- Bisnis.com 14 September 2011  |  20:15 WIB

 

JAKARTA: Konsorisum Pertamina dengan Petronas dan PetroVietnam kemungkinan memperpanjang masa eksplorasi migas di Blok Randu Gunting, Jatim dalam 4 tahun yang kedua untuk melanjutkan eksplorasi.
 
Rudi Rubiandini, Deputi BP Migas Bidang Operasi, mengatakan perpanjangan itu dilakukan setelah masa 5 tahun beroperasi belum juga menemukan minyak di Randu Gunting seperti yang diharapkan.
 
"Ini mereka akan melakukan pengeboran yang kedua,seismik ditambah pula, sehingga akan jauh lebih firm hasilnya. Sekarang sumur yang pertama itu belum didapatkan karena ada masalah waktu pengeboran," ujarnya di Istana Presiden, hari ini.
 
Dia mengatakan konsorsium tiga perusahaan dari tiga negara itu akan memaksimalkan tenggat waktu 10 tahun masa eksplorasi untuk menemukan cadangan minyak dan kondesat yang ada di blok tersebut.
 
Menurut Rudi, kerjasama di lapangan itu merupakan salah satu proyek mereka dari dua proyek lainnya yang juga di garap, masing-masing di Vietnam dan Malaysia.
 
"Proyek Blok Randu Gunting itu digarap sejak 2007 sebagian bagian dengan kerja sama antarnegara tetangga," katanya. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top