Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Tol Ciawi-Sukabumi dipercepat

BANDUNG: PT Jasa Sarana akan mempercepat realisasi pembangunan ruas tol Ciawi-Sukabumi yang digarap oleh anak perusahaannya PT Trans Jabar Toll. Dirut Jasa Sarana Soko Sandi Buwono mengemukakan percepatan pembangunan itu akan dilakukan pada seksi

BANDUNG: PT Jasa Sarana akan mempercepat realisasi pembangunan ruas tol Ciawi-Sukabumi yang digarap oleh anak perusahaannya PT Trans Jabar Toll. Dirut Jasa Sarana Soko Sandi Buwono mengemukakan percepatan pembangunan itu akan dilakukan pada seksi I Ciawi-Cicurug sepanjang 14,5 km. Proses pembebasan lahan pada seksi I tersebut saat ini sudah mencapai 26%, atau 42,9 ha dari kebutuhan lahan seksi I seluas 165 ha. Pembebasan lahan untuk seksi I, katanya, menyedot dana sekitar Rp419 miliar. Menurut dia, perusahaan juga sudah menyiapkan dana pembebasan lahan yang didapatkan dari Badan Layanan Umum (BLU). "Kami optimistis pembebasan lahan untuk I selesai pada akhir tahun ini. Kami juga sudah menyerap aspirasi dari masyarakat yang menginginkan percepatan pembangunan tol," katanya hari ini. Dia mengatakan seiring dengan target pembebasan lahan tersebut, perusahaan juga menjadwalkan pembangunan konstruksi seksi I pada Desember 2011. Sebagian besar kontruksi bangunan jalan tol seksi I akan dibangun pada badan tanah (at grade). Akan tetapi, ada beberapa bagian yang dibangun dengan bentuk konstruksi jalan layang. Soko mengatakan pembangunan konstruksi tol pada seksi I menelan dana Rp1,5 triliun. Untuk menyokong pembangunan tersebut, perusahaan mendapatkan komitmen dari sindikasi perbankan yaitu Bank BNI, Bank BRI, Bank BJB, Bank Jatim, dan Bank Riau. (k45/tw)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Yanto Rachmat Iskandar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper