BNP2TKI perluas pengiriman TKI asal Makassar

News Editor
News Editor - Bisnis.com 13 Juli 2011  |  11:53 WIB

JAKARTA: Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia mengupayakan perluasan pengiriman TKI asal Makasar ke wilayah Asia Pasifik dan wilayah Amerika Utara (Amerika dan Kanada).

Direktur Kerjasama Luar Negeri Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Kawasan Asia Pasifik dan Amerika Anjar Prihantoro, menyatakan keseriusan pemerintah Sulawesi Selatan untuk menempatkan tenaga kerjanya ke luar negeri merupakan prestasi yang membanggakan.

Optimalisasi pemanfaatan peluang kerja di kawasan Asia Pasifik dan Amerika dapat melalui berbagai kegiatan, seperti pertemuan bisnis dengan melibatkan peran serta mitra kerja di luar negeri dan dalam negeri, ujarnya, hari ini.

Untuk itu, BNP2TKI menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) Bidang Ketenagakerjaan dengan Perwakilan Indonesia di Kawasan Asia Pasifik dan Amerika, serta pertemuan bisnis2011 yang diadakan di Kota Makasar pada 20-23 Juli 2011.

Anjar menyatakan rakor bertujuan membangun koordinasi dan sinkronisasi dalam bidang ketenagakerjaan antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Perwakilan RI di Kawasan Asia Pasifik dan Amerika dengan BNP2TKI.

Pejabat di kedutaan besar dan konsul jendral di luar negeri hadir dalam pertemuan tersebut dengan membawa job order dari para agensi atau pengguna jasa, katanya.(api)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Lingga Sukatma Wiangga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top