Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antrean di Pelabuhan Merak mulai normal

JAKARTA: Masalah antrean kendaraan truk dan pribadi di Pelabuhan Merak, Provinsi Banten, yang akan menyeberang menuju Bakauheni, Lampung, sejak lima hari terakhir, pagi ini mulai teratasi.Para operator kapal angkutan penyeberangan menyatakan optimistis

JAKARTA: Masalah antrean kendaraan truk dan pribadi di Pelabuhan Merak, Provinsi Banten, yang akan menyeberang menuju Bakauheni, Lampung, sejak lima hari terakhir, pagi ini mulai teratasi.Para operator kapal angkutan penyeberangan menyatakan optimistis hari ini seluruh kendaraan yang sempat mengular hingga tol Merak akan terseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni.Ketua Dewan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Merak Togar Napitupulu mengatakan antrean kendaraan mulai terurai.Menurut dia, siang ini jumlah kendaraan yang mengantre berkurang secara signifikan. "Sudah hampir teratasi bahwa seluruh kendaraan hampir terangkut," katanya pagi ini.Hingga kemarin, pelabuhan penyeberangan Merak, Banten, masih dipadati kendaraan truk dan pribadi yang akan menyeberang menuju Bakauheni menyusul libur panjang, Selasa (14/1). Teja Suprana, Kepala Cabang Merak PT ASDP Indonesia Ferry, mengatakan sudah mengerahkan semua kapal yang bisa dioperasikan untuk mengangkut kendaraan dari Merak ke Bakauheni.Ada 22 kapal yang dikerahkan, 7 unit dock [perawatan] dan 3 rusak. Tetapi volume kendaraan yang menyeberang memang diluar prediksi, ujarnya.Menurut dia, jumlah kendaraan pribadi yang menyeberang kemarin mencapai 1.800 unit, truk yang membawa kebutuhan sembako juga meningkat. Faktornya karena hari kejepit dan long weekend, tandasnya. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper