PLN siap amankan pasokan listrik malam tahun baru

JAKARTA: PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) dan Tangerang siap menjaga pasokan daya listrik diwilayahnya jelang perayaan pergantian tahun baru 2011.
Tiara Syahra Syabani
Tiara Syahra Syabani - Bisnis.com 30 Desember 2010  |  04:38 WIB

JAKARTA: PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) dan Tangerang siap menjaga pasokan daya listrik diwilayahnya jelang perayaan pergantian tahun baru 2011.

General Manager PLN Disjaya dan Tangerang Purnomo Willy mengatakan pihaknya akan menjaga kontinuitas pasokan daya listrik di wilayahnya secara optimal jelang perayaan malam pergantian tahun.

"Kami siap menjaga pasokan listrik di wilayah Jakarta dan Tangerang, terutama pada malam pergantian tahun nanti," ujar Purnomo, hari ini.

Menurut dia, optimalisasi pengamanan pasokan dilakukan dengan menyiagakan pasukan yang siap siaga penuh untuk memantau beberapa titik lokasi yang dijadikan pusat keramaian malam tahun baru. Purnomo memperkirakan sejumlah pusat keramaian seperti Monumen Nasional, Taman Mini Indonesia Indah, Bundaran Hotel Indonesia, serta beberapa lokasi lainnya akan mendapat pemantauan penuh dari PLN.

"Di Taman Impian Jaya Ancol, kami juga menyediakan tim siaga yang akan menjaga keandalan pasokan di tempat tersebut. Diperkirakan beban puncak pada malam tahun baru 2011 mencapai 3.926 MW pada pukul 19.00 WIB," katanya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan petugas PLN akan siap siaga penuh di 36 posko gangguan yang didukung oleh tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), Unit Gangguan Bergerak (UGB), Unit Kabel Bergerak (UKB), Unit Diesel Bergerak (UDB), menyediakan mobil deteksi, mobil pelayanan teknik, crane, dan motor rekasi cepat.

Adapun beberapa langkah yang sudah disiapkan PLN Disjaya dan Tangerang untuk mengamankan pasokan antara lain dengan melakukan pengecekan dan pemeliharaan pada seluruh gardu dan Jaringan Tenaga Listrik (JTL) di wilayah Jakarta dan Tangerang, meningkatkan kesiapan pelayanan gangguan jaringan khususnya dalam hal percepatan mengatasi gangguan dan pemulihannya.

Guna memaksimalkan penanganan gangguan, PLN juga menyiapkan kebutuhan pelanggan dengan line telepon 24 jam melalui call center 123 atau SMS 8123.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top