Danamon beri pelatihan UKM

JAKARTA : Bank Danamon memberi pelatihan kewirausahaan dan konsultasi bisnis bagi pelaku usaha mikro kecil yang menjadi nasabahnya untuk mendorong pengembangan bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha tersebut.
Basilius Triharyanto | 27 Desember 2010 12:31 WIB

JAKARTA : Bank Danamon memberi pelatihan kewirausahaan dan konsultasi bisnis bagi pelaku usaha mikro kecil yang menjadi nasabahnya untuk mendorong pengembangan bisnis dan peningkatan kapasitas pelaku usaha tersebut.

Self Employed Mass Market Head Bank Danamon Minhari Handikusuma mengatakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas nasabah usaha kecil dan mikro diperlukan pelatihan untuk membantu mengembangkan kegiatan usaha agar terjadi pengayaan pengetahuan dan peningkatan motivasi.

Pelatihan dalam bentuk layanan konsultasi bisnis bagi nasabah dalam program Customer Development yang dilaksanakan di Balikpapan, Bandung, Cirebon, Jakarta, Makassar, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo dan Surabaya, katanya, hari ini.

Upaya diperlukan bagi pelaku usaha mikro dan kecil untuk membantu kemampuan pengelolaan bisnis secara lebih baik sehingga bisa terus meningkatkan modal kerja dan investasi.

Dengan begitu, nasabah bisa meningkatkan pembiayaan mikro dari Danamon Simpan Pinjman untuk membantu pengembangan usaha khususnya para pelaku usaha mikro dan kecil.

Bank Danamon telah mengembangkan layanan permodalan bagi usaha mikro dan kecil yang dalam 4 tahun telah mencapai 1.089 jaringan kantor untuk mendekatkan pelayanan pembiayaan sehingga pengusaha kecil bisa mengakses peningkatan modal semakin mudah.

Pada tahun depan, jaringan pembiayaan usaha mikro dan kecil itu akan ditambah lagi sebanyak 153 kantor dengan membidik pelaku usaha perdagangan yang berada di lingkungan pasar tradisional. Ke depannya, akan dikembangkan pembiayaan agribisnis dan pembiayaan produk unggulan di setiap daerah.

Saat ini, terdapat sekitar 500.000 usaha mikro dan kecil yang telah diberikan pembiayaan dengan plafon kredit yang telah disalurkan antara Rp5 juta sampai Rp500 juta.

Pada September 2010, kredit usaha mikro dan kecil yang disalurkan mencapai lebih dari Rp15 triliun meningkat dibandingkan posisi Desember 2009 yang tercatat Rp12,3 triliun. (ra)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top