Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Jajal Jalan Tol IKN dengan Influencer: Saya Sampai Ngebut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal tol penghubung Ibu Kota Negara(IKN) Nusantara dengan mengajak penggiat seni dan pemengaruh (influencer) Tanah Air.
Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki H. bersiap melakukan uji coba Tol IKN./Bisnis - Akbar
Presiden Joko Widodo dan Menteri PUPR Basuki H. bersiap melakukan uji coba Tol IKN./Bisnis - Akbar

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal tol penghubung Ibu Kota Negara(IKN) Nusantara dengan mengajak penggiat seni dan pemengaruh (influencer) Tanah Air.

Orang nomor satu di Indonesia itu berkendara motor bersama sejumlah influencer menuju Kota Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dengan memulai titik perjalanan dari Kota Balikpapan melalui Jalan Tol IKN.

Menurut pantauan Bisnis, Kepala Negara kembali menggunakan motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi dengan warna dominan hijau berpadu Silver. Motor tersebut berplat nomor polisi B 3450 INA.

Jokowi juga menggunakan helm berwarna hitam dan tak lupa menggunakan jaket hitam yang bertuliskan Nusantara.

Bberada di barisan depan, Presiden Ke-7 RI itu didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)/Ketua Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Basuki Hadimuljono. Di sisi kiri ada
Wamen ATR/Wakil Ketua OIKN Raja Juli Antoni.

Sejumlah influencer mengikuti dari belakang mulai dari Raffi Ahmad yang bergoncengan dengan Nagita Slavina, Atta Halilintar dan Aurel, Gading Marten, dan lainnya.

Perjalanan Presiden dan rombongan berakhir di atas Jembatan Pulau Balang. Presiden langsung meresmikan jembatan yang menghubungkan Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Presiden sempat mengungkap pengalaman berkendara motor di Seksi 3A-5A Tol IKN sangat nyaman karena jalan tol tersebut diklaim sudah mulus.

"Tadi sudah kita coba jalan tol meskipun belum selesai 100% tadi mulus dan nyaman," kata Jokowi.

Presiden mengaku sempat menambah kecepatan motornya lantaran harus mengimbangi Basuki yang terus menancap gas lebih dalam.

"Menteri PUPR pak Basuki menyebabkan kita tadi harus ngebut, di depan ngebut terus, kalau kita ngga ikutan ngebut kita ketinggalan jauh," tandas Jokowi.

Untuk diketahui, motor berkelir hijau yang dimiliki Jokowi itu sebenarnya bukan barang baru. Kendaraan tersebut merupakan Kawasaki W175 2018 milik Jokowi yang telah beberapa modifikasi. Motor ini juga pernah ditunggangi Jokowi pada sejumlah kesempatan. Salah satunya usai meresmikan Sirkuit Mandalika dan dipamerkan di depan pebalap Marc Marquez.

Motor itu oun telah melalui beberapa kali kustomisasiz Pertama adalah modifikasi bergaya chopper. Kemudian pada 2021 motor bergaya ChopperRacer. Terbaru, motor ini dimodifikasi dengan gaya Bobber.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper