Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Tiket DAMRI Juni 2024 Terkerek Masa Libur Sekolah

Perum DAMRI melaporkan jumlah penumpang pada seluruh segmen layanan perusahaan mengalami kenaikan sejak pertengahan Juni 2024 seiring masa libur sekolah.
Ilustrasi bus DAMRI./ Dok. DAMRI
Ilustrasi bus DAMRI./ Dok. DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perum DAMRI melaporkan jumlah penumpang pada seluruh segmen layanan perusahaan mengalami kenaikan sejak pertengahan Juni 2024 seiring masa libur sekolah.

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan memaparkan, secara terperinci, penjualan tiket DAMRI pada Angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) meningkat 17,8% untuk segmen AKAP dibandingkan dengan Hari biasa sebelum masuk libur sekolah 2024.

Sementara itu, jumlah penumpang naik 16,2% untuk angkutan bandara, 6,7% untuk angkutan perkotaan, dan 6% untuk Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN).

"Peningkatan penjualan tiket mencapai 15% untuk seluruh segmen layanan operasional pada masa liburan sekolah 2024," kata Pohan dalam keterangan resminya, Kamis (4/7/2024).

Pohan menuturkan, terdapat 3 layanan Damri yang ramai peminat selama masa liburan sekolah 2024. Angkutan KSPN yang menghubungkan masyarakat ke tempat wisata di masing-masing wilayah telah meningkatkan hampir 30% dibanding hari biasa.

Layanan AKAP juga menjadi pilihan masyarakat dalam bermobilisasi menggunakan bus ke titik tujuan baik antar provinsi hingga pulau. Adapun, layanan antarmoda yang menghubungkan masyarakat dari angkutan jalan ke udara melalui Damri Angkutan Bandara.

Pohan menambahkan, kedua layanan tersebut mengalami kenaikan hampir 20% dibanding hari biasa.

"Berbagai fasilitas telah disediakan DAMRI dalam melayani penumpang, mulai dari armada dan frontliner yang prima. Kami berharap momen liburan bersama Damri akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak," tutup Pohan.

Dalam melayani peningkatan mobilitas masyarakat pada masa libur sekolah, DAMRI senantiasa melakukan ramp check bagi armada dan medical check up bagi pramudi yang menjalankan tugas. Ini dilakukan demi DAMRI dapat melayani pelanggan dengan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper