Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sri Mulyani Tunjuk Haryanto Sahari Jadi Dewas Lembaga Pengelola Investasi

Menkeu Sri Mulyani kembali menunjuk Haryanto Sahari sebagai Dewas LPI atau Indonesia Investment Authority (INA) periode 2024-2029.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara 12th Annual International Forum on Economic Development and Public Policy (AIFED), Rabu (6/12/2023). Dok Youtube Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara 12th Annual International Forum on Economic Development and Public Policy (AIFED), Rabu (6/12/2023). Dok Youtube Kemenkeu

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tunjuk kembali Haryanto Sahari sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) periode 2024-2029.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan wakilnya Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara, termasuk jajaran pimpinan Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN, serta anggota Dewan Pengawas dan Direksi INA turut hadir dalam upacara pelantikan Haryanto Sahari sebagai Dewas LPI/INA yang digelar di Jakarta, Senin (26/2/2024), pagi ini.

“Saat upacara pelantikan pagi ini - disaksikan oleh Menteri BUMN @erickthohir, Wamen BUMN @tiko1973, Wamenkeu @suahasil, juga jajaran pimpinan @kemenkeuri, @kementerianbumn, serta anggota Dewan Pengawas dan Direksi INA,” ujar Menkeu Sri Mulyani melalui akun instagramnya @smindrawati, Senin (26/2/2024).

Sri Mulyani juga berikan ucapan selamat kepada Haryanto Sahari setelah pelantikannya melalui akun instagram miliknya, yakni @smindrawati.

“Saya ucapkan selamat kepada Saudara Haryanto Sahari yang telah dilantik dan diberi kepercayaan kembali sebagai Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi (LPI)/ Indonesia Investment Authority (INA) dari unsur profesional untuk periode 2024-2029,” ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyampaikan pesan kepada Haryanto Sahari agar tetap menjaga amanah dan komitmen menjadikan INA sebagai institusi yang independen, transparan, dan akuntabel.

“Saya menitipkan pesan kepada Saudara Haryanto agar tetap menjaga amanah serta komitmen untuk terus membangun INA menjadi institusi yang independen, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Sementara itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berharap INA dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, mampu mencapai keseimbangan dalam mengkalkulasi risiko, dan dapat meningkatkan manfaat dari investasi sehingga terciptanya reputasi yang baik dan efektif walaupun INA baru berjalan selama 3 tahun.

“Meski INA baru beroperasi selama 3 tahun, saya harap institusi ini mampu menciptakan reputasi yang baik dan efektif dalam melaksanakan tugasnya, serta mampu mencapai keseimbangan antara mengkalkulasi risiko dan meningkatkan manfaat dari investasi,” ujar Sri Mulyani.

Setelah memberikan selamat, Sri Mulyani juga dorong jajaran INA agar terus bangun sinergibersama dalam melaksanakan tugas dan memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia.

“Selamat melaksanakan tugas pak Haryanto. Terus bangun sinergi bersama seluruh jajaran INA dalam menjalankan tugas, dan selalu berikan yang terbaik bagi Indonesia,” lanjut ujarnya.

Haryanto Sahari merupakan seorang akuntan publik senior dengan pengalaman di bidangnya lebih dari 30 tahun. Dia juga mempunyai reputasi yang baik dalam bidang tata kelola dan manajemen risiko secara nasional dan internasional.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo pernah melantik Haryanto Sahari sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) untuk periode 2021-2024, dilaksanakan di Jakarta, Rabu (27/1/2021). (Ahmadi Yahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper