Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan KA Kuala Stabas vs Truk, Jalur KA di Lampung Sudah Normal

PT Kereta Api Indonesia memastikan jalur Tanjungkarang di Lampung aman untuk dilalui usai kecelakaan KA Kuala Stabas dengan truk bermuatan tebu.
Perjalanan dengan kereta api/pegipegi
Perjalanan dengan kereta api/pegipegi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memastikan jalur Tanjungkarang aman untuk dilalui kereta api, usai dilakukan evakuasi dan normalisasi oleh jajaran KAI Divre IV Tanjungkarang. Sebelumnya, terjadi kecelakaan KA Kuala Stabas dengan truk bermuatan tebu, Selasa (18/7/2023).

Pelakhar Manager Humas Divre IV Tanjungkarang M. Reza Fahlepi menyampaikan telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan normalisasi jalur, termasuk perbaikan prasarana pasca terjadinya kecelakaan. Dengan begitu, seluruh jadwal perjalanan kereta api dapat kembali normal.

“Jalur KA sudah berhasil dilakukan normalisasi. Truk dan lokomotif yang menghalangi jalur kereta api sudah dievakuasi, sehingga perjalanan KA kembali normal,” kata Reza dalam siaran pers, Rabu (19/7/2023).

Para penumpang juga telah dievakuasi menggunakan bus dan minibus selama terjadinya gangguan. Selain itu, pelanggan yang terdampak perjalanan KA-nya mendapatkan service recovery berupa minuman dan makanan ringan.

Pada Selasa (18/7/2023) pukul 15.10 WIB telah terjadi kecelakaan antara KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja dengan truk bermuatan tebu di perlintasan sebidang tanpa palang pintu KM 81+0/1 petak jalan Blambangan Pagar-Kalibalangan.

Lokomotif dilaporkan mengalami kerusakan akibat kecelakaan tersebut dan menyebabkan perjalanan KA terhambat.

KAI pada kesempatan ini juga memohon maaf kepada seluruh pelanggan atas gangguan perjalanan kereta api sejak Selasa (18/7/2023).

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat dari kejadian tersebut,” ujar Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper