Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LTLS Siap Kembangkan Usaha Baru Guna Perkuat Kinerja

Lautan Luas (LTLS) akan memperluas usaha ke 5 bidang bisnis guna memperkuat portofolio perusahaan.
Salah satu fasilitas produksi PT Lautan Luas Tbk./lautan-luas.com
Salah satu fasilitas produksi PT Lautan Luas Tbk./lautan-luas.com

Bisnis.com, JAKARTA- PT Lautan Luas Tbk yang merupakan produsen dan distributor bahan kimia menargetkan ekspansi lapangan usaha pada tahun ini.

Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan berkode saham LTLS pada pekan lalu. Emiten ini mengumumkan penambahan  Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI).

LTLS  menambahkan 5 bidang usaha baru dalam kegiatan usahanya. Eurike Hadijaya,  Investor Relations Manager PT Lautan Luas Tbk ( LTLS ) mengungkapkan upaya itu untuk melengkapi portofolio bisnis perusahaan.

“Kami berharap dengan adanya penambahan bidang usaha baru akan memperkuat fokus usaha kami dalam industri pengolahan air dengan memberikan solusi yang lengkap dalam penjernihan air dan pengolahan limbah sesuai dengan kebutuhan air yang ada,” ungkap Eurike dikutip dari siaran pers, pada Senin (19/6/2023).

Eurike, menjelaskan, perseroan akan meneruskan strategi pertumbuhan kinerja berkelanjutan yang telah disusun pada tahun ini. “Kami akan senantiasa memperbarui teknologi, melakukan pengembangan produk dan pengembangan pasar, sehingga kami optimistis kinerja akan tetap meningkat di periode-periode berikutnya,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Lebih jauh, pada RUPS itu, LTLS memutuskan akan membayarkan obligasi yang akan jatuh tempo pada Juli 2023 sejumlah Rp181,55 miliar, dengan sebagian besar menggunakan internal kas yang ada.

Dalam RUPS, Direksi Lautan Luas melaporkan performa perusahaan selama 2022 dan rencana perusahaan di 2023. Pada 2022, perusahaan  berhasil membukukan kenaikan laba bersih sebesar 17 persen dari Rp274,4 miliar, menjadi Rp 321 miliar.

Laba tersebut berasal dari pendapatan perseroan yang naik 18,7 persen menjadi Rp 7,8 triliun dari Rp 6,63 triliun pada 2021. Pendapatan Lautan Luas pada 2022 berasal dari dalam negeri, terutama untuk pelanggan business to business (B2B) di industri pengolahan air, makanan minuman, personal & home care, dan pakan ternak.

Berkaca dari pendapatan yang naik tersebut, RUPS juga memutuskan untuk membagikan dividen sebesar 50 per lembar saham. Perlu diketahui juga Lautan Luas sendiri telah membagikan dividen interm pada tahun lalu sebesar Rp 25 perlembar saham.

Dengan bertambahnya dividen ini maka dividen total LTLS pada tahun 2022 sebesar 75 perlembar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper