Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Miliarder George Soros Serahkan Kerajaan Bisnisnya ke Putranya

Miliarder Amerika Serikat George Soros menyerahkan Open Society Foundations (OSF) kepada putranya, Alexander Soros 
George Soros/www.georgesoros.com
George Soros/www.georgesoros.com

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder Amerika Serikat George Soros menyerahkan kerajaan bisnisnya senilai US$25 miliar atau setara Rp371 triliun kepada putranya, Alexander Soros, yang berusia 37 tahun.

Mengutip pemberitaan Reuters, Senin (12/6/2023), juru bicara Soros mengonfirmasi detail dari wawancara dengan Soros yang diterbitkan oleh Wall Street Hournal pada Minggu.

Sebelumnya, Soros mengatakan bahwa dia tidak ingin Open Society Foundations (OSF) miliknya diambil oleh salah satu dari lima anaknya. 

Namun, ketika Soros ditanyakan mengenai keputusan untuk menyerahkan kerajaan bisnisnya itu, Soros mengatakan bahwa Alexander pantas untuk mendapatkannya

Dalam wawancara dengan Wall Street Journal, Alexander Soros juga mengatakan dirinya lebih politis dibandingkan ayahnya. Alexander juga berencana untuk terus menyumbangkan uang keluarga kepada politisi AS dari Partai Demokrat. 

Ia mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa ia akan memperluas prioritas yayasannya dengan memasukkan hak memilih dan aborsi serta kesetaraan gender.

"Seperti halnya saya ingin sekali mengeluarkan uang dari politik, selama pihak lain melakukannya, kami juga harus melakukannya," kata Alex.

Dewan OSF memilih Alex sebagai chairman pada bulan Desember, dan Alexsekarang mengarahkan aktivitas politik sebagai presiden komite aksi politik Soros.

Yayasan ini menyalurkan dana sekitar US$1,5 miliar per tahun kepada kelompok-kelompok yang mendukung hak-hak asasi manusia di seluruh dunia dan membantu membangun demokrasi, demikian laporan Journal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper