Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catat! Ini Penyesuaian Jam Operasional Transjakarta Lebaran 2023

Transjakarta lakukan penyesuaian jam operasional selama periode Lebaran 2023. Simak di sini!
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati
Bus Transjakarta melintas di Halte Mampang Prapatan, Jakarta, Selasa (17/1/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) melakukan penyesuaian jam layanan pada saat Hari Raya Idulfitri 1444 H atau Lebaran 2023 dengan layanan mulai pukul 09.00 WIB.

Direktur Operasi dan Keselamatan Transjakarta Daud Joseph mengatakan bahwa kebijakan diterapkan guna memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk melaksanakan salat Idulfitri 1444 H.

"Setelah itu, kami akan kembali melayani pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam bermobilitas menggunakan transportasi publik yang terbaik,” kata Daud dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (21/4/2023).

Daud menjelaskan bahwa penyesuaian jam operasional ini berlaku di semua layanan Transjakarta, mulai dari Bus Rapid Transit (BRT), Non BRT, Bus Wisata, hingga Mikrotrans.

Selain itu, selama periode libur Lebaran, Transjakarta mengoperasikan sebanyak empat rute menuju tempat wisata. Keempat rute tersebut, di antaranya Puri Beta – Ragunan (13D), Pulo Gadung 2 – Ragunan (4H), Juanda – Ancol (5H) dan Ragunan – Departemen Pertanian (GR3).

"Rute-rute itu akan melayani masyarakat mulai 22 – 30 April 2023. Kami siap mendukung kegiatan berwisata bagi warga DKI Jakarta dengan layanan kami,” sambungnya.

Transjakarta juga memiliki layanan ke tempat-tempat wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah dengan rute Kampung Rambutan – Pancoran via TMII (7D) dan Kawasan Monas dengan rute-rute BRT koridor 1 Blok M – Kota, koridor 2 Pulo Gadung – Juanda dan koridor 3 Kalideres – Bundaran HI.

Adapun, untuk layanan Bus Wisata memiliki rute baru, yaitu rute BW9 Monas - Pantai Maju.

Selama libur Lebaran, layanan Bus Wisata akan mulai beroperasi mulai 22 April - 30 April 2023 dengan rute BW2, BW4, dan BW9.

Damar (23), petugas Halte TransJakarta koridor Karet Sudirman, mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan layanan Bus Wisata TransJakarta.

Sebab, layanan Bus Wisata tidak dipungut biaya alias gratis.

“Bus Wisata ini gratis, nanti dia muter sampai ke Bundaran Senayan sampai ke Monas,” kata Damar kepada Bisnis, Jumat (21/4/2023).

Perlu diketahui, layanan Bus Wisata ini mulai beroperasi pukul 10.00 - 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper