Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

One Way Diperpanjang, Kendaraan yang Lintasi Tol Cipali Sebanyak 663.709 Unit

Volume kendaraan yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terus melonjak hingga Kamis (20/4/2023).
Kondisi tol di Cikampek, Selasa (18/4/2023) pada arus mudik Lebaran 2023 / Jasa Marga
Kondisi tol di Cikampek, Selasa (18/4/2023) pada arus mudik Lebaran 2023 / Jasa Marga
Bisnis.com, CIREBON - Jumlah volume kendaraan yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terus melonjak hingga Kamis (20/4/2023) atau puncak arus mudik Lebaran 2023.
 
Berdasarkan informasi yang dihimpun Bisnis, kendaraan melintasi Tol Cipali mulai dari H-10 (12/4/2023) hingga H-3 (17/4/2023) sebanyak 663.709. 
 
Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo mengatakan kondisi arus lalu lintas di Tol Cipali masih ramai lancar, meskipun ada peningkatan volume kendaraan dibandingkan dengan hari sebelumnya.
 
“Hari ini kami prediksi terjadi peningkatan volume lalu lintas sebesar 11 persen dibandingkan hari sebelumnya. Kami prediksi hari ini sebanyak 114 ribu kendaraan melintas," kata Sri Mulyo di Kabupaten Cirebon, Rabu (19/4/2023).
 
Sri Mulyo mengatakan, sejak Selasa (18/4/2023) pukul 14:52 WIB, Astra Tol Cipali dengan Korlantas Polri memberlakukan sistem satu arah (one way) dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.
 
Menurutnya, pemberlakuan one way tersebut dilakukan secara kondisional atau sesuai dengan kondisi arus lalu lintas di lapangan.
 
“Kami juga mengantisipasi bila terjadi kepadatan di beberapa titik di Ruas Tol Cipali akibat laka lantas yang disebabkan oleh kurang nya antisipasi dari para pengemudi,” kata Sri Mulyo.
 
Sri Mulyo mengimbau, kepada para pengguna jalan untuk selalu mengecek kondisi kendaraan dan kondisi fisik agar tetap prima sebelum melakukan perjalanan. 
 
“Apabila sudah mengemudi selama 4 jam segera berhenti di rest area terdekat atau keluar gerbang tol terdekat untuk dapat berisitirahat dengan maksimal,” ujarnya.
 
Sebelumnya, rekayasa lalu lintas One Way di dijadwalkan selesai pada Rabu (19/4/2024) pukul 24.00 WIB. Rekayasa ini berlaku di KM 72 Cikampek jalan tol Cipali hingga gerbang tol (GT) Kalikangkung KM 414 Jalan Tol Batang-Semarang.
 
Keputusan itu diambil setelah melihat data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur, pantauan visual CCTV dan laporan petugas kepolisian di lapangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper