Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Mudik di Jalan Tol Tangerang-Merak Mulai Meningkat

Akumulasi lalu lintas pada H-10 hingga H-6 Lebaran atau pada 12 April-16 April, mencapai 265.428 kendaraan di Jalan Tol Tangerang-Merak
Gerbang tol Merak/istimewa
Gerbang tol Merak/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Arus mudik kendaraan di Jalan Tol Tangerang-Merak mulai meningkat pada H-6 Lebaran atau 16 April 2023. 

Hubungan Masyarakat Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Uswatun Hasanah mengatakan pihaknya mencatat akumulasi lalu lintas pada H-10 hingga H-6 Lebaran atau pada 12 April-16 April, mencapai 265.428 kendaraan di Jalan Tol Tangerang-Merak melalui pintu masuk Cikupa.

Rata-rata lalu lintas di pintu masuk Cikupa tersebut adalah 53.086 kendaraan per hari. Jumlah itu meningkat 0,92 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas pada Lebaran 2022 atau meningkat 8,36 persen jika dibandingkan denga lalu lintas harian rata-rata.

Sementara itu, Astra Infra mencatat total lalu lintas pada periode tersebut sebanyak 837.666 kendaraan melintas di Jalan Tol Tangerang-Merak. Rata-rata lalu lintas hingga H-6 Lebaran 167.533 kendaraan.

"Realisasi itu lebih rendah 1,27 persen terhadap lalu lintas Lebaran 2022, atau meningkat 5,07 persen terhadap lalu lintas harian rata-rata," ujarnya kepada wartawan, Senin (17/4/2023).

Dia memaparkan untuk lalu lintas kendaraan yang menunju pintu keluar Merak pada periode H-10 hingga H-6 Lebaran sebanyak 62.312 kendaraan.

Rata-rata lalu lintas di pintu keluar Merak adalah 12.462 kendaraan atau meningkat 0,59 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas Lebaran tahun lalu, dan meningkat 36,27 persen jika dibandingkan dengan lalu lintas harian rata-rata.

Sementara itu, lalu lintas di pintu keluar Cilegon Timur tercatat sebanyak 64.664 kendaraan. 

"Tujuan kendaraan didominasi ke arah Gerbang Tol Serang Timur dan Cilegon Timur diprediksi arus angkutan ke arah Cilegon Timur dan arus silaturahmi wisata event lokal di Kota Serang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper