Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita (WSKT) Gratiskan 2 Ruas Baru Saat Arus Mudik Lebaran 2023, Simak Detailnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road memastikan menggratiskan tarif dua ruas baru menyambut lebaran 2023.
Gerbang tol Telaga Asih di ruas tol Cibitung-Cilincing. - Bisnis/Andi M. Arief
Gerbang tol Telaga Asih di ruas tol Cibitung-Cilincing. - Bisnis/Andi M. Arief

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road akan mengoperasikan dua ruas jalan tol secara gratis menyambut Lebaran 2023. Saat yang sama, Waskita memastikan tidak akan memberlakukan diskon tarif tol di ruas yang dikelolanya pada arus mudik dan balik Idul Fitri 2023 kali ini.

Sekretaris Perusahaan Waskita Toll Road Alex Siwu menjelaskan pihaknya belum berencana untuk menerapkan diskon tarif tol. Namun, dia memastikan ruas jalan tol Waskita yang dioperasikan fungsional untuk Lebaran 2023 tidak dikenakan tarif.

"Untuk mudik Lebaran sampai dengan arus balik kami mengoperasikan secara fungsional tidak bertarif 2 seksi baru, yaitu di ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) untuk Seksi 2 dari Cigombong-Cibadak sepanjang 11,9 km. Selain itu di ruas tol Pasuruan-Probolinggo Seksi Probolinggo Timur-Gending sepanjang 8,5 km," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (7/4/2023).

Waskita Toll Road (WTR) memproyeksikan akan terjadi lonjakan volume lalu lintas pada periode mudik Lebaran 2023 di tiga ruas jalan tol. Terutama pada Jalan Tol Trans Jawa, terutama pada Jalan Tol Pemalang Batang, Jalan Tol Pasuruan Probolingo, dan Jalan Tol Krian-Legundi Bunder-Manyar.  

Selain itu, WTR juga memperkirakan adanya peningkatan dari sisi lalu lintas harian rata-rata (LHR) pada ruas Tol Kayuagung-Palembang-Betung yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatra.  

"Diharapkan dengan adanya peningkatan dari sisi operasional tersebut, WTR dapat mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang juga signifikan pada periode Lebaran tahun ini," jelasnya.

Alex menuturkan, untuk menyambut arus mudik Lebaran tahun ini, Waskita Toll Road melalui anak usahanya tengah fokus mengoptimalkan persiapan peningkatan layanan di sekitar jalan tol yang akan dilalui para pemudik. 

Waskita Toll Road juga fokus dalam penyelesaian konstruksi atas beberapa ruas tol yang akan dioperasikan secara fungsional untuk melancarkan lalu lintas selama pekan mudik Lebaran.  

Ruas tol tersebut, yaitu Ruas Cigombong-Cibadak pada Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Ruas Probolinggo Timur-Gending pada Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, dan Ruas Jatikarya-Cikeas pada Jalan Tol Cimanggis-Cibitung. 

"Untuk ruas Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, kami juga mengoperasikan secara fungsional Seksi 2 sepanjang 12 km dari Cigombong-Cibadak dan ekspektasi kami ada kenaikan volume lalu lintas di ruas ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper