Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bangun Fasilitas Ini, Krakatau Sarana Infrastruktur Bidik Tempat di Asean

KSI telah membangun fasilitas terintegrasi berupa Gedung Command Center di Kawasan Industri Krakatau.
KSI telah membangun fasilitas terintegrasi berupa Gedung Command Center di Kawasan Industri Krakatau/Istimewa
KSI telah membangun fasilitas terintegrasi berupa Gedung Command Center di Kawasan Industri Krakatau/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Anak usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yaitu PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI) bangun fasilitas Gedung Command Center Kawasan Industri Krakatau.

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Purwono Widodo yang membuka langsung pembangunan fasilitas tersebut mengatakan Command Center sangat dibutuhkan anak usaha tersebut.

“Seperti halnya di Krakatau Steel memiliki Digital Control Tower, Krakatau Sarana Infrastruktur pun penting memiliki Command Center yang dapat memantau seluruh aktivitas perusahaan,” jelas Purwono Widodo, dikutip pada Selasa (21/3/2023).

Sejalan dengan itu, Direktur Utama PT Krakatau Sarana Infrastruktur (PT KSI) Anton Firdaus menjelaskan bahwa PT KSI dan Group berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan yang memadai bagi seluruh unit bisnis dari Krakatau Steel maupun tenant yang berada di Kawasan Industri Krakatau Steel Cilegon.

“Hal ini juga merupakan implementasi visi PT KSI dan Grup untuk menjadi perusahaan infrastruktur terkemuka di Asia Tenggara dengan fasilitas terintegrasi berupa Gedung Command Center di Kawasan Industri Krakatau,” tambah Anton.

Pembangunan Command Center telah dimulai sejak 11 Mei 2022 dan selesai dibangun pada 15 Januari 2023 oleh PT KSI. Selanjutnya fasilitas tersebut akan dioperasikan oleh PT Krakatau Sarana Properti (PT KSP) sebagai pengelola Kawasan Industri Krakatau Steel Cilegon.

Command Center Kawasan Industri Krakatau memiliki berbagai fasilitas pelayanan diantaranya Pos Utama Keamanaan Kawasan Industri Krakatau, Markas Komando Pemadam Kebakaran "Krakatau Fire Brigade", Pusat pengendali CCTV kawasan Industri Krakatau dan Kantor Safety, Health, Environment PT KSP.

Anton melanjutkan bahwa fasilitas pelayanan Command Center ini berfungi sebagai pusat komunikasi, koordinasi dan pengendalian kawasan baik dari sisi keamanan maupun kedaruratan yang melayani seluruh area Kawasan Industri Krakatau.

“Dengan adanya Gedung Command Center ini dapat memperkokoh posisi PT KSI sebagai perusahaan penyedia layanan profesional yang memberikan perlindungan dan rasa aman bagi unit-unit bisnis dan sebagai penunjang bagi aktivitas bisnis tenant di Kawasan Industri Krakatau Steel Cilegon," tutup Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper