Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top 5 News Bisnis.com: Pesawat Susi Air Dibakar, Chairul Tanjung Roadshow ke Gerai Transmart

Kemarin, berita mengenai Pesawat Susi Air yang dibakar di Bandara Nduga dan Chairul Tanjung turun gunung untuk mengecek gerai Transmart jadi berita terpopuler.
Cessna Grand Caravan Commute milik Susi Air/susiair.com
Cessna Grand Caravan Commute milik Susi Air/susiair.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai pesawat Susi Air dibakar di Bandara Paro Nduga, Papua banyak menarik perhatian para pembaca Bisnis.com pada Selasa (7/2/2023).

Selain itu, berita mengenai upaya salah satu orang terkaya di Indonesia, Chairul Tanjung, untuk mengecek kondisi seluruh gerai Transmart juga menjadi berita terpopuler sepanjang hari kemarin.

Berikut daftar 5 berita terpopuler di Bisnis.com:

1. Pesawat Susi Air Dibakar di Bandara Paro Nduga, Pilot dan Penumpang Hilang

Pesawat perintis Susi Air diduga dibakar di bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023). Sementara itu, berdasarkan informasi yang Bisnis terima, awak pesawat yakni pilot dan penumpang menghilang dan masih ditelusuri keberadaan serta kondisinya.

Adapun, pesawat perintis berkode PK - BVY terbang dari Timika menuju Paro, Kabupaten Nduga pada pagi hari ini.

2. Chairul Tanjung Turun Gunung, Tangkal 'Badai' Penutupan Gerai Transmart

Manajemen Transmart mengklaim penjualannya meroket usai pemiliknya, Chairul Tanjung terjun langsung untuk mengecek seluruh gerai Transmart di Indonesia sejak pertengahan 2022.

Vice President Corporate Communication Transmart, Satria Hamid, menyampaikan bahwa Chairman CT Corp, Chairul Tanjung melakukan roadshow ke seluruh gerai Transmart sejak Agustus 2022. "Pak Chairul Tanjung roadshow ke seluruh toko, untuk melihat secara langsung mana [gerai] yang perlu tutup dan mana yang perlu diperkuat," kata Satria kepada Bisnis, Selasa (7/2/2023).

3. Aksi Borong Saham Bumi Resources Minerals (BRMS) Berlanjut

Emiten pertambangan logam yang terafiliasi dengan Grup Bakrie dan Grup Salim, PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS), masih berlanjut pada periode berjalan Februari 2023. Harga saham BRMS parkir di zona merah dengan koreksi 1,12 persen ke level Rp177 pada akhir perdagangan Senin (6/2/2023).

Namun, posisi itu masih mencerminkan kenaikan 11,32 persen year-to-date (ytd). Investor asing terpantau masih memborong saham BRMS. Kondisi itu tecermin dari rapor net buy atau beli bersih untuk periode berjalan 2023 senilai Rp49,88 miliar.

4. Dikritik dan Kepala BRIN Didesak Mundur, Megawati: Jalan Terus!

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko menegaskan, bahwa Ketua Dewan Pengarah Megawati Soekarnoputri meminta BRIN terus menjalankan kegiatan riset meski banyak dikritik.

Menurutnya, permasalah di BRIN yang kini disoroti oleh publik itu hanyalah sebuah persoalan internal yang harus dihadapi jika lembaga riset itu ingin menggagaskan perubahan. "Itu sebenarnya kasus internal dalam konteks memperbaiki ekosistem untuk riset dan inovasi, ya arahannya [Megawati] kita harus jalan terus," terangnya di Gedung B.J. Habibie, Jakarta Pusat, Selasa (7/2/2023).

5. Mengenal Si Cantik Caroline Riady, Bos Siloam Group yang Pernah jadi Guru SD

Ada yang tahu siapa nama di balik suksesnya Siloam Hospital di Indonesia? Dia adalah si cantik Caroline Riady, bos Siloam Group yang pernah jadi guru SD.

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) yang dimiliki oleh konglomerat Indonesia, Mochtar Riady, pendiri Grup Lippo sekaligus mertua dari Dato Sri Tahir.

Pesatnya pertumbuhan jaringan rumah sakit berstandar internasional, ternyata tidak lepas dari sosok generasi ketiga, yaitu Caroline Riady, di mana dia adalah cucu dari Mochtar Riady yang juga anak dari James Riady.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper