Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Summarecon Bangun SPKLU di Karawang

Mobil listrik dikenal ramah lingkungan karena berjalan tanpa emisi gas buang dan mobil listrik membutuhkan fasilitas SPKLU sebagai penunjang operasional.
Sebuah bus anterjemput melintas di tengara (landmark) kawasan Summarecon Bekasi./summarecon.com
Sebuah bus anterjemput melintas di tengara (landmark) kawasan Summarecon Bekasi./summarecon.com

Bisnis.com, JAKARTA – Summarecon Emerald Karawang, anak usaha PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadirkan fasilitas terbaru yakni Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dari EVCuzz. Hal ini sebagai upaya dalam pengembangan kawasan berkelanjutan.

Executive Director SMRA Hindarko Hasan mengatakan kehadiran SPKLU untuk mengisi daya kendaraan listrik penghuni dan juga melengkapi fasilitas-fasilitas di Summarecon Emerald Karawang.

Menurutnya, hadirnya dua charging station di Summarecon Emerald Karawang juga sejalan dengan visi EVCuzz Indonesia untuk semakin mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia sesuai dengan gaya hidup saat ini.

Terlebih, mobil listrik dikenal ramah lingkungan karena berjalan tanpa emisi gas buang dan mobil listrik membutuhkan fasilitas SPKLU sebagai penunjang operasional.

Hadirnya SPKLU dapat bermanfaat bagi pengguna mobil listrik sekaligus berkontribusi dalam penghematan energi dan kelestarian lingkungan di kawasan Summarecon Emerald Karawang yang kini sudah ditanami lebih dari 2.364 pohon.

“Kendaraan listrik, motor, dan mobil listrik adalah kemajuan teknologi yang saat ini kita jalani dan nikmati bersama. Kami tidak mau ketinggalan untuk ikut serta dalam gaya hidup baru ini, yang lebih peduli lingkungan dengan energi terbarukan. Bekerja sama dengan EVCuzz Indonesia kami menyediakan SPKLU di beberapa lokasi strategis di Summarecon Karawang,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (28/1/2023). 

SPKLU di marketing gallery Summarecon Emerald Karawang dilengkapi Electronic Vehicle (EV) Charger dengan daya AC 22 kilo watt (kW), dan SPKLU di Clubhouse klasterVerena dilengkapi 1 EV Charger dengan daya AC 7 kW.

CEO EVCuzz Abdul Rahman Elly menuturkan kolaborasi yang saat ini terjalin juga dalam rangka mendukung Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai yang merupakan pengembangan EVCuzz yang akan memasang 1.000 mesin pada tahun ini.

“Penghuni dan pengunjung Summarecon Emerald Karawang yang menggunakan kendaraan listrik dapat kemudahan akses fasilitas SPKLU EVCuzz di marketing gallery Summarecon Emerald Karawang, dan juga penghuni Verena Homes. SPKLU EVCuzz hadir di pusat perbelanjaan, perkantoran, pusat pendidikan, dan pusat keramaian lainnya, sehingga kenyamanan pengguna EV terus meningkat,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper