Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elon Musk Lagi-Lagi 'Senggol' WEF 2023 Davos, Kali Ini Lewat Poling Twitter

Elon Musk mengunggah sebuah jajak pendapat di Twitter dan bertanya apakah WEF seharusnya 'mengendalikan dunia.'
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Tesla Elon Musk meminta para pengguna Twitter untuk memberikan pendapat terkait World Economic Forum (WEF) yang digelar di Davos, Swiss.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (19/1/2023), Elon Musk mengunggah sebuah jajak pendapat di Twitter dan bertanya apakah WEF seharusnya 'mengendalikan dunia.'

"(Apakah) World Economic Forum harus mengendalikan dunia(?)," cuit akun resmi Elon Musk @elonmusk.

Namun, para pengguna platform media sosial milik Elon Musk ini tidak mendukung usulan tersebut. Dari lebih 2 juta tanggapan pengguna, 86 persen memilih 'tidak'.

Elon Musk memang bukanlah sosok yang pro dengan WEF Davos. Pemilik Twitter ini kerap menyinggung atau melayangkan sindiran terhadap perhelatan ekonomi tahunan ini.

Sebelumnya, Elon Musk mengomentari rencana WEF menerapkan konsep investasi ESG (Environment, Social, and Governance) atau lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan . Dia mengatakan bahwa huruf "S" memiliki arti yang lain, selain sosial.

"S dalam ESG adalah singkatan dari Setan (Satanic),” cuit Elon Musk tersebut secara sarkas, dikutip dari Fox Business.

Cuitan tersebut merupakan tanggapan dari penulis dan mantan kandidat gubernur California Michael Schellenberger yang mengunggah serangkaian tweet mengenai WEF Davos dan rumor bahwa forum tersebut sedang mengincar dominasi global.

Tak hanya itu, Elon Musk dan WEF saling klaim mengenai alasan ketidakhadirannya di konferensi global tersebut.

Elon Musk mengatakan bahwa ia sebenarnya diundang ke konferensi tersebut namun memilih untuk tidak hadir. Namun, pihak penyelenggara WEF  mengklaim bahwa Elon Musk tidak pernah diundang selama hampir 10 tahun terakhir.

Dilansir dari Business Insider, juru bicara WEF Yann Zopf mengatakan bahwa terakhir kali Elon Musk diundang adalah pada tahun 2015.

Yann mengatakan Elon Musk tidak pernah mendaftar atau hadir ketika dia diundang ke konferensi pada tahun 2010-an.

Sementara itu, Elon Musk menulis dalam sebuah tweet bulan lalu, 'Saya diundang ke WEF, tapi menolaknya.'

Dalam tweet lain sepekan kemudian, CEO Tesla itu mengatakan alasannya menolak undangan ke Davos karena menganggap acara tersebut membosankan.

Elon Musk tidak menyebut secara eksplisit bahwa acara yang dia maksud adalah WEF 2023. Namun, besar kemungkinan yang dia maksud adalah WEF karena waktu tweet tersebut dan digelarnya forum ini berdekatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper