Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Beton Kembangkan Produk Modular untuk Proyek IKN

PT Waskita Beton Precast (WSBP) menargetkan di awal tahun 2023, produk modular akan digunakan untuk pembangunan gedung di IKN
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.
Pabrik PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP)/Dok.WSBP.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) memantapkan diri untuk berkontribusi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara lewat pemasaran produk modularnya.

Sebagai informasi, produk modular atau prefabrikasi merupakan produk inovasi WSBP yang ditujukan untuk pembangunan hunian berlantai 2 atau lebih.

VP Corsec WSBP, Fandy Dewanto, mengatakan pihaknya menargetkan produk modular atau prefabrikasi untuk dapat diaplikasikan pada pembangunan hunian ASN (Aparatur Sipil Negara) dan gedung perkantoran kementerian/lembaga.

"Saat ini pengaplikasian modular dalam tahap penjajakan dan pemasaran. Namun kami berharap dapat dimulai di awal 2023," kata Fandy kepada Bisnis, Jumat (30/12/2022)

Dalam proses penjajakan dan pemasaran ini, WSBP menyasar untuk bekerja sama dengan beberapa kontraktor pelaksana pembangunan proyek-proyek di IKN, mulai dari kontraktor BUMN maupun swasta.

"Untuk mendukung pengembangan IKN, WSBP sudah menyiapkan batching plant yang akan menyuplai produk beton readymix untuk proyek infrastruktur (seperti proyek jalan) maupun proyek gedung," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Fandy mengaku yakin produk modular akan dipakai untuk setiap bangunan di IKN. Untuk itu, pihaknya terus mengembangkan produk precast untuk membangun hunian.

"Kami diversifikasi bangunan prefabrikasi, karena itu nanti pasti terpakai di IKN. Rumah-rumah precast, bangunan precast, paling banyak demand-nya, terutama untuk rumah-rumah PNS," ujarnya.

Berdasarkan laporan kaleidoskop kinerja WSBP Tahun 2022, produk modular telah diterapkan dalam pembangunan di Savasa Residence, Cikarang yang bekerja sama dengan perusahaan swasta PT Panahome Deltamas Indonesia.

"Nantinya bisa diperuntukkan bagi bangunan berlantai tinggi. Nantinya pembangunan IKN ini menjadi potensi pasar produk modular/prefabricated building," kata President Director PT Waskita Beton Precast (WSBP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper