Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jokowi Kembali Tunjuk Dwi Soetjipto Jadi Kepala SKK Migas

Dwi Soetjipto kembali dilantik sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada Senin (5/11/2022)
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 05 Desember 2022  |  12:12 WIB
Jokowi Kembali Tunjuk Dwi Soetjipto Jadi Kepala SKK Migas
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif melantik dan mengukuhkan Kepala dan Pimpinan Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), serta melantik Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jakarta, Senin (5/12/2022) - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali menunjuk Dwi Soetjipto menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) pada Senin (5/11/2022).

Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 51/M Tahun 2022.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyebut bahwa penunjukkan kembali Dwi Soetjipto ini dilakukan setelah masa jabatannya sebagai Kepala SKK Migas telah habis.

"Pelantikan pimpinan SKK Migas yang baru ini dikarenakan masa kerja jabatan Kepala SKK Migas telah berakhir pada tanggal 29 November 2022," ungkap Arifin Tasrif dalam sambutannya usai melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian ESDM dan Pimpinan di lingkungan SKK Migas di Gedung Chairul Saleh Kementerian ESDM pada Senin (5/12/2022).

Dwi Soetjipto mengikuti pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dipimpin oleh Menteri ESDM pada Senin (5/12/2022) bersama dengan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya, Dwi Soetjipto menduduki jabatan Kepala SKK Migas sejak Desember 2018 lalu, menggantikan posisi Amien Sunaryadi. Dia juga tercatat pernah menjabat sebagai Dirut Semen Padang pada 2003-2005 dan Dirut Semen Gresik pada 2005-2012.

Selain Dwi Soetjipto, Menteri ESDM juga melantik Nanang Abdul Manaf sebagai Wakil Ketua SKK Migas, Shinta Damayanti sebagai Sekretaris SKK Migas, Irjen Purn Eko Indra Heri sebagai Pengawas Internal SKK Migas, Benny Lubiantara sebagai Deputi Eksplorasi Pengembangan dan Manajemen Wilayah Kerja SKK Migas, Wahyu Wibowo sebagai Deputi Eksploitasi SKK Migas, Kurnia Chairi sebagai Deputi Keuangan dan Komersialisasi SKK Migas, dan Rudi Satwiko sebagai Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skk migas menteri esdm
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top