Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heinz ABC Tambah Investasi Rp1,2 Triliun di Karawang Plant

Dengan tambahan investasi, perusahaan melakukan ekspansi pabriknya di Karawang, Jawa Barat. 
Heinz ABC Tambah Investasi Rp1,2 Triliun di  Karawang Plant. Produk Heinz ABC. /Heinz ABC
Heinz ABC Tambah Investasi Rp1,2 Triliun di Karawang Plant. Produk Heinz ABC. /Heinz ABC

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan industri cooking air minuman kemasan PT Heinz ABC Indonesia menambah investasinya di Tanah Air senilai Rp1,2 triliun untuk line produksi di Karawang Plant. 

Head of Operation Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini, Prasetyo Kismono menjelaskan bahwa dengan tambahan investasi tersebut perusahaan melakukan ekspansi pabriknya di Karawang, Jawa Barat. 

"Dengan penambahan investasi tersebut, total investasi di Karawang Plant menjadi Rp2 triliun," kata Prasetyo di Karawang, Jawa Barat, pada Senin (28/11/2022). 

Pabrik PT Heinz ABC Indonesia di Karawang, tambah Prasetyo, dilengkapi dengan instalasi pengelolaan air limbah otomatis yang baru yang memungkinkan perusahaan untuk mendaur ulang air pascaproduksi hingga 70 persen. 

Selain itu, perusahaan memasang solar panel yang mampu memproduksi kebutuhan listrik hingga 100 persen pada siang hari dengan kapasitas mencapai 3,2 megawatt. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Sekjen Kemenperin) Dody Widodo menambahkan, penambahan investasi ini tentunya sangat penting dalam menggerakkan kembali ekonomi nasional. 

"Terutama, melalui penyediaan lapangan kerja dan memberikan kesempatan serta manfaat bagi usaha kecil, koperasi, juga usaha pendukung lainnya agar dapat berkembang bersama,” kata Dody. 

Dia mengatakan penambahan investasi yang dilakukan oleh PT Heinz ABC Indonesia diharapkan mampu turut berkontribusi positif pada peningkatan neraca perdaganan sektor industri makanan dan minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper