Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Baik untuk PNS! Pendaftaran Jadi Pejabat di IKN Diperpanjang

Ada 27 posisi pejabat IKN yang terbuka untuk PNS, mulai dari kepala biro hingga direktur.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 25 November 2022  |  04:00 WIB
Kabar Baik untuk PNS! Pendaftaran Jadi Pejabat di IKN Diperpanjang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu calon investor dan pengusaha di acara Market Sounding IKN, di Ballroom Djakarta Theater XXI, Selasa (18/10/2022). - Bisnis/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) memperpanjang proses seleksi terbuka untuk pengisian jabatan kepala biro dan 23 direktur hingga akhir November 2022. Perpanjangan diberikan untuk pelamar dari pegawai negeri sipil atau PNS.

Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono menjelaskan Otorita IKN telah membuka seleksi terbuka untuk pengisian jabatan sebanyak 27 posisi yang terdiri atas 4 kepala biro dan 23 direktur di lingkungan Otorita IKN dengan batas akhir pendaftaran pada 16 November 2022 pukul 16.00 WIB.

Dia menuturkan guna memberikan kesempatan yang lebih luas, panitia seleksi memperpanjang masa pendaftaran hanya bagi pelamar dari kalangan PNS.

"Keseluruhan berkas lamaran dapat dikirimkan melalui e-mail hingga 28 November 2022 pukul 23:59 WIB," ujarnya kepada wartawan, Kamis (23/11/2022).

Setelah pendaftaran ditutup, panitia seleksi akan melakukan pemeriksaan dan seleksi administrasi. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan kami umumkan pada 7 Desember 2022.

Dia menjelaskan seluruh pelamar dapat memantau perkembangan informasi seleksi pada laman ikn.go.id dan sosial media resmi IKN apabila sewaktu-waktu terdapat perubahan pengumuman pada tiap tahapan seleksi.

"Setelah hasil seleksi administrasi diumumkan, para peserta yang lolos akan dihubungi untuk melanjutkan ke tahap seleksi penulisan makalah, uji kompetensi, dan wawancara akhir," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan struktur organisasi badan otorita nantinya akan diisi baik melalui penunjukkan langsung dan juga lelang jabatan. Menurutnya hal itu untuk bisa menjaring keterlibatan masyarakat lokal di sekitar IKN.

Bambang menuturkan, struktur organisasi yang saat ini bekerja adalah tim transisi yang dibentuk pemerintah untuk mengantarkan hingga nantinya Badan Otorita IKN terbentuk secara definitif.

Tim transisi yang saat ini berjalan diisi oleh seluruh unsur Kementerian/Lembaga yang berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara. Tim transisi tersebut dibentuk atas Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia No.105/2022 tentang Tim Transisi Pendukung persiapan, Pembangunan dan Pemindahan Ibu Kota Negara.

"Struktur organisasi sudah disiapkan, sekarang waktunya pengisian personel. Kami ingin secepatnya sebelum tenggat waktunya akhir 2022. Dalam beberapa waktu ke depan kita akan membuka kesempatan buat orang-orang, prinsipnya seleksi, walaupun saya sebetulnya memiliki hak untuk memilih," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN pns Badan Otorita IKN
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top