Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Laba Bersih Metland (MTLA) Kuartal III/2022 Naik Jadi Rp269 Miliar

Metland mencatatkan laba bersih senilai Rp269 miliar per kuartal III/2022 atau naik sebesar 33 persen.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 15 November 2022  |  16:04 WIB
Laba Bersih Metland (MTLA) Kuartal III/2022 Naik Jadi Rp269 Miliar
Metland Transyogi, salah satu proyek besutan PT Metropolitan Land Tbk. - metlandtransyogi.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. (MTLA) atau Metland mencatatkan laba bersih senilai Rp269 miliar per kuartal III/2022 atau naik sebesar 33 persen dibandingkan periode yang sama sebelumnya, yaitu Rp202 miliar.

Direktur Keuangan Metland Olivia Surodjo menyampaikan, pada kuartal ketiga ini pendapatan usaha tumbuh hingga 67 persen menjadi Rp995 miliar dari tahun sebelumnya.

"Laba perseroan meningkat ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti di unit usaha residensial, serta pada peningkatan unit usaha mal dan hotel yang kembali ramai," kata Olivia dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (15/11/2022).

Sementara itu, pendapatan dari segi marketing sales pada kuartal ini, Metland meraih capaian sebesar Rp1,36 triliun atau 76 persen dari target 2022 yang dipatok sebesar Rp1,8 triliun.

Adapun, pendapatan tersebut didapatkan dari hasil penjualan properti sebesar Rp1,04 triliun dan pendapatan berulang atau reccuring income sebesar Rp322 miliar.

Proyek properti yang berkontribusi besar dalam pendapatan penjualan tersebut, yaitu Metland Cibitung, Metland Menteng & Wisteria, Metland Puri dan The Riviera at Puri, dan Metland Cileungsi.

"Penjualan rumah untuk dihuni cukup baik dan tumbuh, sementara itu pertumbuhan pendapatan berulang kontribusi terbesar dari Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan dan hunian hotel yang meningkat pesat dibanding tahun lalu," ujarnya.

Untuk mencapai target di sisa akhir tahun, Metland memiliki strategi tersendiri, yakni dengan mengembangkan unit usaha berupa fasilitas wahana permainan air rooftop pertama Bekasi Waterplay di Grand Metropolitan dan wahana rekreasi air waterland di dalam kawasan Metland Cibitung.

Adapun, Waterland Cibitung dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektare (ha) terintegrasi dengan area komersial Metland Cibitung yang meliputi area seluas kurang lebih 25 ha. Lokasi kawasan ini dekat dengan Stasiun KRL Commuter Line Metland Telaga Murni yang hanya berjarak kurang lebih 100 meter.

Di sisi lain, Metland kembali melanjutkan pemasaran proyek residensial, seperti Metland Cyber Puri yang memasarkan klaster The Northbend phase 2.

Kemudian, Metland Puri yang memasarkan kavling dan hunian klaster Oxalis, Metland Menteng yang memasarkan klaster Jura tipe Jura 88, Metland Cileungsi yang memasarkan dua tipe baru dalam klaster The Colony dan Metland Transyogi Cibubur yang memasarkan klaster Samara.

Selain itu, Metland Cibitung akan segera meluncurkan produk terbarunya, yaitu klaster Havana pada akhir November. Tak hanya itu, Metland membuka restoran Ume Coffee & Dinning di Ubud, Bali sebagai awal pengembangan hotel dan villa di lokasi yang sama pada 11 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mtla metland properti
Editor : Denis Riantiza Meilanova
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top