Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Pengembang Nasional, Central Group Garap Pasar Hunian di Jabodetabek

Memasuki usia yang ke-33 tahun pada 15 November 2022, Central Group telah membangun lebih dari 3.889 rumah untuk masyarakat Batam.
Central Group sabet penghargaan Best Emerging Developer dan Best Housing Development (Greater Indonesia) dalam ajang terkemuka PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-8. /Istimewa
Central Group sabet penghargaan Best Emerging Developer dan Best Housing Development (Greater Indonesia) dalam ajang terkemuka PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-8. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Central Group, pengembang properti asal Batam, akan ekspansi menggarap pengembangan pasar properti residensial di kawasan Jabodetabek pada tahun depan. 

Untuk diketahui, Central Group menyabet dua kategori penghargaan sekaligus dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-8.

Penghargaan ini memberikan keyakinan kepada Central Group akan berhasil ekspansi membangun hunian di luar kota Batam, Kepulauan Riau.

Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi mengatakan memasuki usia yang ke-33 tahun pada 15 November 2022, Central Group telah membangun lebih dari 3.889 rumah untuk masyarakat Batam.

Central Group pun menyatakan ingin keluar dari zona nyaman dan memperbesar kapasitasnya menjadi pengembang nasional. 

Pengembang membidik pembangunan proyek hunian di kawasan Jabodetabek. Bahkan, Princip optimistis eskpansi membangun proyek perumahan di kawasan Jabodetabek tersebut akan berhasil.

Hal itu dikarenakan Central Group terus melakukan riset agar bisa beradaptasi dan bersaing dengan segala situasi yang terjadi.

“Dua penghargaan terbaru yang diraih, Best Emerging Developer dan Best Housing Development (Greater Indonesia) menjadi satu bukti nyata bahwa kami sangat serius dalam menggarap pasar properti nasional. Posisi Central Group saat ini mulai diperhitungkan oleh pengembang kawakan Tanah Air yang sudah terjun lebih dulu,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (12/11/2022). 

Menurutnya, hal itu lantaran perusahaan selalu menjaga komitmennya terkait konsep yang selalu memberikan nilai lebih dan tidak hanya sekadar membangun properti tetapi juga memberikan kualitas yang terbaik.

Adapun proyek Central Group mulai dari proyek Serenity Central – Hillside, Central Batu Aji, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Hills, Central Raya Tiban, hingga Central Raya Tanjung Uncang.

“Kiprah Central Group sendiri dimulai dari lika-liku perjalanan bisnis mendiang Pak Muljadi yang akhirnya menekuni bidang properti tahun 1989 di Batam. Setelah melewati perjalanan panjang, baru pada tahun 2018 menjadi ‘tonggak’ kencangnya bisnis yang ditandai dengan peluncuran dua proyek sekaligus yakni Central Raya Tiban dan Central Laguna Hills,” tutur Princip.

Pada tahun 2020, Central Group mendapatkan kepercayaan dari pengembang skala nasional yakni Alam Sutera Group untuk berafiliasi mengembangkan lahan seluas 55 hektare.

Proyek besar tersebut diberi nama Central Hills yang mengadopsi konsep smart integrated township pertama di Batam yang terdiri dari 11 klaster dan area komersial sepanjang 1 kilometer.

Langkah Central Group semakin kuat lantaran pada tahun 2021 mulai berkolaborasi dengan perusahaan milik Tung Desem Waringin dan meluncurkan proyek out of the box. Proyek tersebu yakni Serenity Central yang merupakan masterpiece project.

“Bersama Pak Tung, kami kembangkan proyek kelas internasional berkonsep villa and resort di kawasan Sekupang. Proyek yang kami namakan Serenity Central ini menggabungkan 6 karakter alam di 6 titik lokasi dengan menciptakan satu harmoni. Maka dari itu, kami merasa sangat bangga menerima pengakuan bahwa Serenity Central menjadi pemenang penghargaan bergengsi untuk kategori Best Housing Development,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper