Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuhi Komitmen, Vista Land Group Serahkan 3,43 Hektare Aset PSU

Total PSU yang diserahkan ke warga perumahan Puri Harmoni 9 Extension 3,43 hektare.
Perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
Perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Bisnis.com, JAKARTA – Vista Land Group menyerahkan aset Prasarana, Sarana Dan Utilitas (PSU) kepada penghuni perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Project Manager Puri Harmoni 9 Extension Tantri Zetira mengatakan total PSU yang diserahkan ke warga perumahan Puri Harmoni 9 Extension 3,43 hektare.

Semua aset PSU yang diserahkan dalam kondisi baik, memadai dan sudah dimanfaatkan warga perumahan tersebut.

“Aset PSU yang kami diserahkan hari ini berupa ruang terbuka hijau, jalan, saluran air, turap, saluran drainase, saluran air minum dan lain sebagainya. Dimana semua sudah bersertifikat,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (22/10/2022). 

Penyerahan PSU ini merupakan komitmen Vista Land Group dalam memenuhi kewajiban dan memberikan kenyamanan hunian kepada warganya, berupa kelengkapan fisik untuk mendukung terwujudnya perumahan yang sehat, aman dan terjangkau.

“PSU menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan perumahan dan kawasan permukiman yang berorientasi ke warga. Kami menghimbau, setelah diserahterimakan warga dapat merawat dan memelihara aset PSU ini, sehingga dapat dimanfaatkan dalam waktu lama,” kata Tantri.

Humas Vista Land Group Natalia Fiasari menuturkan Vista Land Group terus bergandeng tangan bersama pemerintah daerah mewujudkan tanggung jawab dan komitmen penyerahan PSU di setiap proyek.

“Pada kesempatan ini, Vista Land menyerahkan PSU seluas 9,24 hektare proyek Permata Puri Harmoni 2, dan Puri Harmoni 9 Extension yang merupakan perumahan subsidi. Sebelumnya, kami juga sudah menyerahkan aset PSU beberapa proyek perumahan kami,” ucapnya. 

Sinergi ini dalam rangka penyediaan hunian rumah subsidi yang layak, nyaman dan baik untuk masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Kantor Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah dilaksanakan Serah Terima Sertifikat Tanah Aset PSU Perumahan milik Pemerintah Kabupaten Bogor secara simbolis dua perumahan Vista Land Group.

Sejumlah buku sertifikat hak pakai seluas 9 hektaran yang merupakan PSU perumahhan Puri harmoni 9 Extension dan Permata Puri Harmoni 2 diserahkan Vista Land Group kepada DPKPP dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kabupaten Bogor.

Seketaris DPKPP Kabupaten Bogor Lestia Irmawati menuturkan PSU merupakan kewajiban pengembang perumahan yang harus menyediakan sebagian dari luas lahan prasarana, sarana dan utilitas untuk fasilitas umum dan fasilitas sosial.

“Kami sangat mengapresiasi ketaatan Vista Land Group (pengembang) yang telah memenuhi kewajibannya kepada pemerintah daerah. Kami terus mendorong para pengembang untuk segera menyerahkan PSU kepada Pemkab Bogor,” tuturnya. 

Pemkab Bogor akan terus mengupayakan agar proses penyerahan PSU berjalan berkesinambungan sehingga masyarakat Kabupaten Bogor lebih sejahtera dan terjamin haknya.

Tujuan penyerahan PSU ini untuk menjamin keberlanjutan pemeliharaan dan pengelolaan PSU di lingkungan perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper