Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia Optimistis Leaders Declaration Disepakati di 3rd Sherpa Meeting

Presidensi G20 Indonesia optimistis bahwa leaders declaration akan disepakati oleh seluruh delegasi yang hadir dalam Sherpa Meeting G20 ketiga.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 29 September 2022  |  05:01 WIB
Indonesia Optimistis Leaders Declaration Disepakati di 3rd Sherpa Meeting
Indonesia Optimistis Leaders Declaration Disepakati di 3rd Sherpa Meeting. Delegasi Sherpa G20 dari berbagai negara berjalan kaki menuruni bukit di Pulau Pandar, Labuan Bajo, NTT setelah melaksanakan 2nd Sherpa Meeting G20 Indonesia. Bisnis - Ni Luh Anggela
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presidensi G20 Indonesia optimistis bahwa leaders declaration akan disepakati oleh seluruh delegasi yang hadir dalam Sherpa Meeting G20 ketiga.

Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Edi Prio Pambudi selaku Co-sherpa G20 Indonesia menyampaikan, pihaknya telah melakukan pendekatan dengan semua negara anggota untuk bisa menghasilkan pernyataan bersama di tingkat kepala negara atau pemerintahan pada pertemuan puncak KTT G20 di Bali pada November nanti.

“Sampai sejauh ini kami yakin, kami tetap optimistis, dan mendorong optimisme ini bisa kita sepakati,” kata Edi dalam konferensi pers Sherpa Meeting ke-3 yang digelar secara daring, Rabu (28/9/2022).

Pertemuan yang telah digelar sejak 27 September 2022 ini telah membahas setengah dari keseluruhan sektor yang ada. Keadaan geopolitik tak luput dari pembahasan. Edi mengatakan, G20 tengah mencari jalan keluar yang dapat diterima oleh semua pihak. Namun, dia belum bisa menyampaikan secara rinci terkait pembahasan geopolitik tersebut.

Hari ini, Rabu (28/9/2022) Sherpa Meeting dijadwalkan membahas terkait isu utama yakni tiga agenda utama yakni kesehatan, transformasi digital, dan transisi energi serta satu agenda tambahan yakni terkait ketahanan pangan.

Adapun kegiatan yang berlangsung pada 27-29 September 2022 di Yogyakarta kali ini berfokus pada penyusunan leaders declaration yang nantinya akan diadopsi para kepala negara atau pemerintahan di pertemuan puncak KTT G20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 KTT G20
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top