Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Central Group Akan Ekspansi Bangun Proyek Baru di Jabodetabek pada 2023

Masterpiece project Central Group adalah Serenity Central yang dibangun atas kolaborasi dengan TDW Property.
Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi. /Istimewa
Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi. /Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti asal kota Batam Kepulauan Riau, Central Group terpilih oleh perbankan terbesar di Indonesia yakni PT Bank Central Asia (BCA) Tbk untuk bergabung dan meramaikan gelaran BCA Expo 2022 di ICE BSD, Tangerang. 

Pameran yang digelar selama tanggal 9 September hingga 11 September 2022 tersebut menjadi kesempatan besar bagi Central Group dalam memperkokoh brand serta lebih memperluas jangkauan konsumen. 

Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi mengatakan selama pameran tersebut berhasil berhasil menggaet hati end user dan investor dari luar Batam, mulai dari Makassar, Manado, Jakarta, hingga negara tetangga Singapura. 

Pihaknya pun sangat antusias terkait kehadiran pihaknya dalam BCA Expo Hybrid 2022. 

“Kami ditunjuk langsungoleh BCA untuk menempati salah satu booth sehingga ini membuktikan bahwa Central Group diperhitungkan sebagai pengembang nasional terpercaya. Saat ini kami sudah bekerja sama dengan BCA untuk tigaproyek yakni Serenity Central, Central Hills, dan The Icon Central,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (12/9/2022). 

Dalam pameran ini, Central Group juga mengajak Tung Desem Waringin (TDW) yang merupakan shareholders dari Central Group.

Adapun saat TDW memberikan presentasi terkait proyek unggulan Central Group mampu menarik 100 orang konsumen menyerbu booth Central Group. 

TDW pun menyatakan dukungan penuhnya terhadap setiap langkah yang akan ditempuh pengembang dalam melebarkan sayap ke kancah nasional.

Adapun salah satu proyek unggulan Central Group adalah Central Hills yang berlokasi di Batam Center.

Proyek afiliasi dengan Alam Sutera tersebut mengadopsi konsep smart integrated township pertama di Batam yang terdiri dari 11 klaster dan area komersial sepanjang 1 kilometer sehingga diyakini akan menjadi the next life style destination di Kota Batam. 

Lalu masterpiece project Central Group adalah Serenity Central yang dibangun atas kolaborasi dengan TDW Property.

Konsep escape to nature yang diusung dalam proyek ini menyuguhkan fasilitas bertaraf internasional dengan pemandangan alam eksotis.

“Dari 10 proyek berjalan, 2 proyek unggulan yakni Serenity Central dan Central Hills kami andalkan untuk menangkap pembeli di luar Batam,” katanya.

Princip menuturkan selain membangun di kota Batam, ke depan Central Group berencana bereskspansi membangun properti di luar Batam.

Dalam rencana membangun proyek properti di luar Batam, pihaknya selalu berdiskusi dengan shareholders termasuk TDW. 

Dia mengungkapkan nama Central Group yang sudah makin dikenal sehingga mulai banyak tawaran untuk survei lahan di luar Batam.

Pengembang optimistis tahun 2023 sudah siap untuk membangun proyek di area Jabodetabek dan meramaikan industri properti nasional. 

“Sudah 32 tahun fokus membangun Batam dengan total lahan 200 hektare, sekarang waktunya kami keluar dari zona nyaman. Apalagi menempatkan diri sebagai pengembang properti nasional artinya kami harus siap memasuki kompetisi yang sangat ketat,” tuturnya.

Dia meyakini sektor properti di Indonesia masih menarik dan terus bertumbuh meski sinyal kondisi ekonomi terus berubah.

Namun demikian, dia meyakini Central Group bisa beradaptasi dengan segala situasi yang tengah terjadi. 

“Seperti kenaikan harga BBM yang memang akan berpengaruh terhadap penyesuaian harga properti. Tetapi karena kami sudah melakukan kontrak kerja dengan kontraktor di awal, maka harga tidak akan naik signifikan, disamping kami tetap memastikan bisa memberi nilai lebih terhadap project yang kami pasarkan,” terang Princip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper