Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adhi Karya (ADHI) Raih 4 Kontrak Baru Proyek IKN, Segini Nilainya

PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) telah mengantongi 4 kontrak baru dari proyek pembangunan IKN Nusantara.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 12 September 2022  |  17:35 WIB
Adhi Karya (ADHI) Raih 4 Kontrak Baru Proyek IKN, Segini Nilainya
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya. - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adhi Karya (Persero) Tbk. telah mengantongi sebanyak 4 proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp1,5 triliun.

Pada tahun ini, perusahaan konstruksi pelat merah itu menargetkan dapat mengamankan kontrak senilai Rp3,5 triliun dari proyek IKN Nusantara.

Direktur Human Capital Dan Sistem Agus Karianto mengatakan pihaknya telah mengantongi paket pekerjaan untuk hunian pekerja di IKN yang merupakan kerja sama operasi (KSO) dengan Wijaya Karya Gedung.

Selanjutnya, emiten berkode saham ADHI itu mengamankan kontrak pembangunan pelindung tumbukan kapal (Fender) dan bangunan pelengkap jembatan Pulau Balang oleh Hutama-Adhi-Bangun Cipta (KSO) dengan nilai kontrak Rp291,1 miliar. Porsi yang dikantongi ADHI pada kontrak tersebut disebut hanya mencapai Rp100 miliar.

Dia menambahkan, proyek terbesar yang saat ini didapatkan dalam pembangunan IKN adalah Jalan Tol 3A Segmen Karangjoang-Kariangau dengan porsi kontrak senilai Rp1,1 triliun yang telah diteken pada pekan lalu dengan Kementerian PUPR.

"Sementara ini Rp1,5 triliun sudah kita dapatkan dari target Rp3 triliun-Rp3,5 tirliun untuk IKN tahun ini," ujar Agus dalam Public Expose Live 2022, Senin (12/9/2022).

Adapun, dengan perolehan kontrak baru di IKN tersebut, ADHI mencatatkan nilai kontrak baru sebesar Rp17,3 triliun per Jumat 9 September 2022. Agus menjelaskan nilai kontrak baru ADHI per Agustus mencapai Rp16,3 triliun.

Sebelumnya, pada Juli 2022 perolehan kontrak ADHI baru mencapai Rp15,9 triliun yang didominasi oleh pekerjaan engineering dan konstruksi sebesar 87 persen, properti 5 persen, dan jenis pekerjaan lainnya sebesar 8 persen.

"Update terakhir Agustus Rp16,3 triliun, per hari Jumat ada tambahan kontrak baru Rp1,1 triliun, per hari ini Rp17,3 triliun," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adhi karya adhi IKN ibu kota negara Ibu Kota Baru
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top