Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nestle Professional, Targetkan Pertambahan Pelanggan 13 Persen per Tahun

Unit Bisnis Nestle Indonesia pemasok bahan makanan untuk restoran seperti KFC dan Pizza Hut, target pertambahan kostumer 13 persen per tahun
Ilustrasi Nestle
Ilustrasi Nestle

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Bisnis Nestle Indonesia pemasok bahan makanan untuk restoran seperti KFC dan Pizza Hut, Nestle Professional, mematok pertambahan jumlah pelanggan sekitar 13 persen setiap tahunnya. 

Sebagai informasi, Nestle Professional merupakan unit Nestle Indonesia yang bergerak sebagai pemasok bahan makanan (ingridients) untuk konsumer restoran di berbagai segmen. 

Beberapa merek restoran populer merupakan pelanggan Nestle Professional, di antaranya restoran siap saji asal Amerika Serikat (AS) seperti McDonalds, KFC, dan Pizza Hut. 

Business Manager Nestlé Professional Mochamad Machfud mengatakan salah satu faktor yang mengakselerasi target perusahaan tersebut adalah ekspansi usaha yang dilakukan pelanggan. 

"Setiap tahun, Nestle merekrut rata-rata 13 persen pelanggan baru. Penambahan juga berasal dari ekspansi usaha yang dilakukan para pelanggan yang otomatis menambah jumlah konsumer perusahaan," ujar Machfud kepada Bisnis baru-baru ini. 

Untuk saat ini, sambungnya, beberapa pelanggan perusahaan cenderung ekspansif untuk menambah unit di wilayah-wilayah tier II ada secondary city. 

Dia menyontohkan, salah satu restoran pelanggan perusahaan, Rocket Chicken, melakukan ekspansi yang cukup masih di wilayah tier II seperti Yogyakarta dan Semarang. 

"Salah satu pelanggan kami, restoran Rocket Chicken sudah memiliki total 1.100 outlet dan mayoritas di luar kota besar, seperti Yogyakarta dan Semarang," jelasnya. 

Sebagai informasi, bahan baku yang dijual oleh Nestle Professional 95 persen merupakan hasil manufaktur di dalam negeri. Sementara sisanya diimpor dari beberapa negara seperti China dan Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper