Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Listing Perdana di Bursa China, Saham Shanghai United Imaging Melonjak 75 Persen

Dalam penawaran umum perdana (IPO) Shanghai United Imaging berhasil meraih 11 miliar yuan (US$1,6 miliar).
Peralatan medis produksi Shanghai United Imaging./Bloomberg
Peralatan medis produksi Shanghai United Imaging./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Saham Shanghai United Imaging Healthcare Co. dilaporkan melonjak di hari pertama perdagangannya hari ini di bursa China, Senin (22/8/2022).

Dilansir dari Bloomberg pada, saham perusahaan yang menyediakan sistem pencitraan medis, melonjak 65 persen menjadi 181,22 yuan, setelah naik sebanyak 75 persen tak lama setelah dibuka.

Shanghai United dijual masing-masing seharga 109,88 yuan dalam penawaran umum perdana (IPO) yang mengumpulkan 11 miliar yuan (US$1,6 miliar), berdasarkan data Bloomberg.

Perusahaan ini adalah perusahaan China ketujuh yang terdaftar tahun ini dengan penawaran lebih dari US$1 miliar. IPO besar tetap aktif di China, berbeda dengan perlambatan di bursa-bursa lain seperti New York hingga London dan Hong Kong karena inflasi yang tinggi dan kenaikan suku bunga meredam prospek penjualan saham.

Saham United Imaging mencatat sesi awal terbaik ketiga di antara IPO besar di China tahun ini. Penjualan saham baru di China sebagian besar didorong oleh kinerja perseroan yang kuat dan fakta bahwa valuasi selama penawaran umum dibatasi oleh peraturan lokal.

Shanghai United Imaging menyediakan peralatan pencitraan medis, produk radioterapi, digital medis, dan solusi lainnya kepada pelanggannya. Dilaporkan telah ada 10 institusi medis ternama di China.

Penggalangan dana melalui IPO untuk perusahaan perawatan kesehatan China menjadi lebih menantang pada 2022 karena ketidakpastian yang mencakup penyesuaian kebijakan persetujuan obat nasional, dengan tingkat pertumbuhan untuk sektor yang melambat.

Dengan hasil dari penjualan saham, perusahaan yang berbasis di Shanghai ini berencana untuk berinvestasi dalam dana peralatan medis, proyek penelitian, pengembangan dan jaringan penjualannya, serta menambah modal.

CITIC Securities Co., China International Capital Corp Ltd., dan Haitong Securities Co. menjadi underwriter dalam penawaran saham United Imaging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper