Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MRT Jakarta Genjot Potensi Bisnis Co-Living, Sewa Rp6 Juta per Bulan

PT MRT Jakarta banyak menggali potensi bisnis co-living dengan sejumlah perusahaan properti dengan maksimal biaya Rp6 juta per bulan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Agustus 2022  |  15:47 WIB
MRT Jakarta Genjot Potensi Bisnis Co-Living, Sewa Rp6 Juta per Bulan
Sejumlah penumpang berada di dalam gerbong MRT di Jakarta, Sabtu (31/7/2021). Jumlah penumpang MRT turun hingga 80 persen setiap harinya sejak 3 Juli 2021 akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) bakal lebih banyak menggali potensi kerja sama kawasan berorientasi transit di setiap stasiun MRT Jakarta lewat skema co-living.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Mohamad Aprindy menjelaskan salah satu prinsip pengembangan kawasan berorientasi transit adalah fungsi campuran yang di dalamnya termasuk hunian dalam radius jalan kaki. Realisasi kawasan berorientasi transit tersebut dilakukan dengan kerja sama kepada pengusaha properti seperti COVE Living Indonesia dan Rukita Bhinneka.

Penyediaan hunian sewa co-living, yang berada di tengah kota ini menawarkan harga yang dapat dijangkau oleh kelas pekerja menengah serta adanya paket harga yang terintegrasi dengan biaya transportasi mengingat jarak yang dekat dengan titik transportasi publik khususnya MRT dengan perkiraan 10 menit.

"Harga yang ditawarkan untuk hunian sewa co-living dengan maksimal biaya Rp6 juta per bulan," jelasnya melalui keterangan resmi, Sabtu (20/8/2022).

Saat ini, kerja sama yang dijalankan oleh MRT Jakarta bersama dengan mitra operator properti yaitu COVE Living Indonesia dan Rukita Bhinneka tersebut menghasilkan 750 unit 'Alas Padu' pada 2022 dengan rincian 400 unit siap huni dan 350 unit dalam tahap persiapan atau penjajakan kerja sama.

Sementara itu, pada 2023 dia menargetkan sebanyak 2.000 unit baru Alas Padu. Hunian Alas Padu tersebar di sekitar tiga stasiun MRT Jakarta, yaitu Rukita Kudus Menteng yang berjarak sekitar 350 meter dari Stasiun Dukuh Atas BNI, Rukita Jack’s House Melawai yang berjarak 290 meter dari Stasiun Blok M BCA, dan COVE Sky Cipete yang berjarak 700 meter dari Stasiun Cipete Raya.

Direktur Cove Rizky Kusumo menjelaskan saat ini tantangan kaum urban millennial yang semakin hari semakin sulit untuk membeli hunian di kota Jakarta menjadikan penyewaan hunian menjadi solusi atas problem tersebut.

Sejalan dengan misi MRT yang menghadirkan transportasi yang terintegrasi, Cove menghadirkan konsep hunian sewa yang mengutamakan kenyamanan, servis yang lengkap, desain yang estetik dan harga yang terjangkau.

"Kami yakin dengan kolaborasi ini, konsep hunian yang ditawarkan Cove ini dapat mendukung inisiasi pemerintah untuk menyediakan lebih banyak hunian terjangkau di konsep TOD Jakarta," katanya.

Untuk ke depannya, MRT Jakarta akan meluncurkan Rumapadu yang merupakan hunian kepemilikan (kelas apartemen) dengan konsep compact city sebanyak 320 unit yang berlokasi di One Bell Park Apartment, Fatmawati, yang berjarak sekitar 1,6 kilometer dari Stasiun Fatmawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt proyek mrt pt mrt jakarta properti bisnis properti
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top