Ketahui 6 Keuntungan Membeli Properti di Alam Sutera

Kota mandiri Alam Sutera sudah berdiri lebih dari 20 tahun, ini dia keuntungan membeli hunian di Alam Sutera
Foto: Dok. Dekoruma
Foto: Dok. Dekoruma

Bisnis.com, JAKARTA - Kota mandiri Alam Sutera sudah berdiri lebih dari 20 tahun. Meski demikian, masih ada banyak perumahan baru yang dibangun di sini, berdampingan dengan pusat komersial dan bisnis.

Tren pembangunan perumahan baru di Alam Sutera tidak lain karena tingginya jumlah peminat atau pencari hunian di sekitaran Jakarta. Selain itu, ada pula 6 keuntungan berikut yang bisa Anda dapatkan jika membeli properti di Alam Sutera.

1. Kemudahan Akses Menuju Kawasan Sekitarnya

Sebagai kota mandiri yang sudah lama berdiri, pemilik properti di sini akan mudah mengakses kawasan di sekitarnya seperti Jakarta, BSD, Bandara Soekarno-Hatta, dan lainnya. Semua ini berkat pembangunan infrastruktur oleh pemerintah setempat. Ada dua jalan tol andalan warga setempat, yaitu Tol JORR dan Tol Alam Sutera – Jakarta Merak.

Jika lebih suka mengandalkan transportasi umum, ada commuter line yang bisa dinaiki dari Stasiun Rawa Buntu dan TransJakarta dari Halte Bundaran Alam Sutera 1 & 2. Ada pula bus pengumpan khusus yang disediakan oleh pihak pengembang kawasan bernama SuteraLoop yang menghubungkan semua kawasan Alam Sutera dan pusat kota Jakarta.

2. Ketersediaan Fasilitas Publik yang Komplit

Jika kamu membeli properti, khususnya perumahan baru di Alam Sutera sebagai hunian, tidak perlu khawatir terkait fasilitas publiknya. Hampir semua fasilitas publik tersedia dan jaraknya dekat. Di sini sudah ada RS Omni untuk layanan kesehatan. Sedangkan untuk urusan pendidikan ada Sekolah Santa Laurensia, Universitas Bina Nusantara, dan Universitas Bunda Mulia. Kalau mau berbelanja, ada Mall @ Alam Sutera, The Broadway, Living World, Depo Bangunan, dan IKEA Alam Sutera.

Bagi yang berencana untuk membeli properti sebagai lokasi usaha juga bisa bersenang hati karena selain perumahan baru di Alam Sutera, ada pula kawasan CBD yang diramaikan dengan gedung perkantoran premium dan deretan ruko di lokasi strategis.

3. Bisa Kulineran Tiap Saat

Sebagai kaum urban yang super sibuk, pastinya akan nyaman kalau ada banyak tenant kuliner di sekitar hunian. Untungnya, properti di kawasan ini dikelilingi oleh beragam tenant kuliner. Bahkan, ada pusat kuliner yang selalu ramai dan cukup tersohor di kalangan non-warga Alam Sutera, yakni Flavor Bliss yang diisi oleh 44 tenant.

4. Suasana Asri

Hampir sama dengan kebanyakan kota mandiri lainnya, Alam Sutera memiliki suasana yang begitu asri. Dalam artian masih banyak ruang terbuka hijau yang dipenuhi pohon berdaun rindang dan hamparan rumput. Polusi udara tidak seburuk di kota-kota besar. Kebisingan pun jarang terjadi. Bagi yang menjalani gaya hidup sehat, bisa berolahraga dengan nyaman di sepanjang jalan kawasan Alam Sutera.

5. Banyak Variasi Properti

Alam Sutera sebagai perumahan di Tangerang Selatan dikenal sebagai kawasan yang premium. Namun, di sini ada banyak variasi properti dengan rentang harga yang sesuai di kelasnya. Untuk perumahan-perumahan baru, unitnya bergaya minimalis modern dengan fitur smart home system. Sementara itu, rumah secondary lebih banyak pilihan desain dan luas lahan. Kalau lebih suka di apartemen, tersedia pilihan unit studio hingga 3 kamar tidur.

6. Pilihan Investasi yang Tepat

Meski tren pembelian properti di Alam Sutera berubah dari yang tujuannya hanya untuk investasi menjadi peruntukan hunian jangka panjang, nilai jualnya tetap stabil meningkat setiap tahunnya. Hal ini diiringi dengan tingginya angka peminat properti, serta pembangunan infrastruktur secara bertahap yang nantinya membuat para warga di Alam Sutera semakin nyaman.

Demikianlah 6 keuntungan yang dapat kamu peroleh jika membeli properti di Alam Sutera. Sekarang, saatnya memilih properti terbaik di Alam Sutera yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan kamu bisa menemukannya melalui Dekoruma Properti!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper