Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mendag Berharap Perekonomian Indonesia Bisa Setara Negara Maju di Masa Depan

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan ekkonomi Indonesia pada triwulan pertama 2022 tumbuh positif sekitar 5,01 persen.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  17:18 WIB
Mendag Berharap Perekonomian Indonesia Bisa Setara Negara Maju di Masa Depan
Mendag Berharap Perekonomian Indonesia Bisa Setara Negara Maju di Masa Depan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan ekkonomi Indonesia pada triwulan pertama 2022 tumbuh positif sekitar 5,01 persen, salah satu pendukung pertumbuhan ekonomi itu adalah bisnis penjualan langsung.

Menurut Ketua Umum PAN yang akrab di sapa Zulhas ini, ekonomi Indonesia pada triwulan pertama 2022 tumbuh positif sekitar 5,01 persen. Sekarang PDB Indonesia sudah 1.300 Triliun Dollar. Jika kondisi ini terus bertahan, 20 tahun lagi Indonesia bisa setara dengan banyak negara maju. Oleh karena itu, peluang bisnis sangat besar sekali.

“Salah satu sumber pertumbuhan ekonomi nasional adalah bisnis penjualan langsung atau MLM. Salah satu yang mendorong tumbuhnya 5,01 persen itu dari APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Berdasarkan data kami, kegiatan usaha penjualan langsung pada tahun 2021 tercatat peningkatan serapan mitra usaha. Direct selling itu melibatkan jutaan masyarakat. Dan secara tidak langsung melatih jiwa enterpreneur,” ujar Zulhas saat menutup APLI Exhibition 2022 di Jakarta.

APLI, menurut Zulhas merupakan pemberdayaan sumber daya manusia sehingga menjadi trampil. Kontribusi APLI dalam pemulihan ekonomi bangsa ini sangat luar biasa.

“Saya mendukung dan mensupport dan mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman di APLI,” tegas Zulhas.

Ketua Umum APLI, Kany V Soemantoro dalam kesempatan yang sama,  menyampaikan bahwa masih banyak tugas yang harus APLI lakukan nantinya termasuk sosialisasi ke masyaraksat.

“Harapan dan ekspektasi dari kementerian perdagangan dan masyarakat sangat tinggi, ini menjadi pemicu semangat dan opporunity buat APLI. Acara ini banyak membawa dampak pendidikan dan sosialisasi industri MLM kepada masyarakat luas,” ungkap Kany.

Kany berharap, tahun depan dapat menggelar eksibisi yang lebih baik dan lebih luas dari sisi sosialnya.

“Rencananya, APLI akan melakukan ekspansi ke provinsi dengan target awal ada delapan kantor cabang, jika kepengurusan daerah sudah kuat, event besar seperti ini akn dilakukan secara bergilir di beberapa kota besar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag zulkifli hasan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top